Liga Inggris

5 Poin Penting di Laga Dramatis Chelsea vs Leeds, The Blues Hoki!

Minggu, 12 Desember 2021 10:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Matthew Childs
Antonio Rudiger bersitegang dengan Junior Firpo di laga Chelsea vs Leeds United (11/12/21). Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Antonio Rudiger bersitegang dengan Junior Firpo di laga Chelsea vs Leeds United (11/12/21).

INDOSPORT.COM – Chelsea meraih kemenangan kala menjamu Leeds United dalam lanjutan Liga Inggris 2021/22, Sabtu (11/12/21). Berikut 5 poin penting dalam laga itu.

Chelsea memutus tren buruknya dengan kemenangan tipis 3-2 atas Leeds United di pekan ke-16 Liga Inggris 2021/22 di Stamford Bridge.

Dalam laga itu, Chelsea sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol penalti Raphinha di menit ke-28. Namun di menit ke-42, The Blues mampu menyamakan kedudukan lewat Mason Mount.

Di babak kedua, Chelsea sempat berbalik unggul setelah dihadiahi penalti oleh wasit pasca Raphinha menjatuhkan Antonio Rudiger. Jorginho yang jadi eksekutor pun tak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk mencetak gol di menit ke-58.

Sayangnya, keunggulan ini berhasil disamakan oleh Leeds United di menit ke-83. Pemain muda pengganti, Joe Gelhardt mampu mencetak gol dan menyamakan kedudukan atas Chelsea.

Uapaya Chelsea untuk tetap menjaga jarak dengan Liverpool dan Manchester City pun berbuah hasil di menit masa Injury Time.

Rudiger kembali membuat Chelsea mendapat hadiah penalti usai dirinya dijatuhkan oleh Mateusz Klich di kotak terlarang. Lagi-lagi Jorginho tak menyia-nyiakan kesempatan itu dan membawa tiga poin untuk The Blues.

Kemenangan ini membuat Chelsea masih menempel ketat Liverpoo dan Man City di klasemen. Kedua tim tersebut juga meraih kemenangan tipis via titik putih di pekan ke-16.

Di balik kemenangan Chelsea atas Leeds United ini, terdapat 5 poin penting yang bisa dipetik. Apa saja poin penting itu? Berikut ulasannya.