Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Chelsea vs Leeds United: Drama 3 Penalti, The Blues Amankan Poin

Minggu, 12 Desember 2021 00:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS
Hasil Liga Inggris Chelsea vs Leeds United: Drama 3 Penalti, The Blues Amankan Poin Copyright: © REUTERS
Hasil Liga Inggris Chelsea vs Leeds United: Drama 3 Penalti, The Blues Amankan Poin

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Leeds United pada Sabtu (11/12/21) malam WIB, drama tiga penalti di menit akhir bawa The Blues amankan poin penuh.

Bertanding di stadion Stamford Bridge, sang tuan rumah Chelsea terlihat kesulitan meladeni permainan cepat Leeds United pada pertandingan pekan ke-16 Liga Inggris malam ini.

Bermain dengan taktik 3-4-2-1, Chelsea mengandalkan Kai Havertz sebagai ujung tombak dan dibantu dengan duet Timo Werner dan Mason Mount yang kali ini ditempatkan sedikit melebar.

Sepanjang 15 menit awal pertandingan, Chelsea berhasil mendominasi jalannya laga dan menguasai penguasaan bola. Akan tetapi, belum ada peluang emas yang berhasil diciptakan.

Leeds United akhirnya bisa keluar dari tekanan dan sesekali berikan tekanan ke pertahanan tuan rumah. Di menit ke-20’, Raphinha lepaskan tembakan keras yang melengkung tepat di bawah mistar.

Meski tepat sasaran, namun kiper Mendy berhasil melakukan penyelamatan gemilang dan menghindarkan Chelsea dari kebobolan.

Serangan Leeds United terus berlangsung selepas 20 menit laga berjalan. Puncaknya pada menit ke-28’, Rapinha sukses membuat seisi stadion terdiam lewat golnya melalui titik penalti. Skor 0-1 buat tim tamu

Tertinggal lebih dulu, Chelsea perlahan mulai membangun ritme permainan mereka seperti di awal-awal pertandingan.

Hasilnya, Chelsea mampu kembali mendominasi laga dan sukses menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir lewat sontekan Mason Mount usai menyambar umpan Marcos Alonso.

Skor berubah 1-1 dan bertahan hingga peluit tanda jeda turun minum berbunyi. Pertandingan Liga Inggris antara Chelsea vs Leeds United pun berakhir sama kuat di paruh pertama.