Liga Inggris

Ada Pemain 'Jawa', 3 Pemain Pinjaman yang Berpotensi Dipulangkan Chelsea di Januari

Sabtu, 11 Desember 2021 12:14 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Di tengan hantaman badai cedera, raksasa Liga Inggris, Chelsea berpotensi memanggil pemain pinjamannya pada Januari 2022 nanti. Dari 3 pemain yang berpotensi dipanggil, salah satunya merupakan pemain ‘Jawa’.

Chelsea tengah dihantam badai cedera memasuki periode musim dingin yang padat akan jadwal. Tak tanggung-tanggung, pemain yang cedera merupakan para pemain utama.

Adapun para pemain yang cedera antara lain Ben Chilwell, Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Trevoh Chalobah, dan Jorginho yang  kelelahan.

Absennya para pemain utama ini membuat Chelsea mengalami laju buruk. Sebagai bukti, dalam dua laga terakhir The Blues harus kebobolan 6 gol tanpa meraih kemenangan.

Hal ini membuat Thomas Tuchel pusing tujuh keliling. Dengan padatnya jadwal Chelsea dan bursa transfer yang belum dibuka, ia mau tak mau harus mengandalkan skuat seadanya hingga Januari nanti.

Nahas bagi Tuchel, Chelsea nampaknya tak ingin melantai di bursa transfer musim dingin nanti. Malahan, The Blues dilaporkan memilih memulangkan pemain pinjaman ketimbang membeli pemain baru untuk sang pelatih.

Saat ini terdapat 22 pemain yang dipinjamkan Chelsea untu musim 2021/22, baik itu pemain muda maupun pemain senior di seluruh penjuru Eropa.

Dari 22 pemain itu, Chelsea berpotensi hanya memanggil 3 di antaranya untuk menutup tiga sektor yakni bek kiri sebagai pengganti Chilwell, gelandang sebagai pelapis trio Jorginho, Kovacic, dan Kante serta penyerang sebagai pelapis Lukaku yang mulai rentan cedera.

Berikut daftar 3 pemain pinjaman yang berpotensi dipanggil Chelsea pada Januari 2021 nanti.