Bursa Transfer

Azpilicueta dan Rudiger Hengkang, 5 Bek yang Bisa Diboyong Chelsea Sebagai Ganti

Kamis, 9 Desember 2021 16:18 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Terancam ditinggal Cesar Azpilicueta dan Antonio Rudiger ke Barcelona dan Real Madrid, berikut 5 bek yang bisa diboyong Chelsea sebagai ganti. Copyright: © Instagram@toniruediger
Terancam ditinggal Cesar Azpilicueta dan Antonio Rudiger ke Barcelona dan Real Madrid, berikut 5 bek yang bisa diboyong Chelsea sebagai ganti.

INDOSPORT.COM – Terancam ditinggal Cesar Azpilicueta dan Antonio Rudiger ke Barcelona dan Real Madrid, berikut 5 bek yang bisa diboyong Chelsea sebagai ganti.

Berbekal skema 3-4-2-1 andalan Thomas Tuchel, Chelsea menjadi tim dengan pertahanan tangguh musim ini. Di Liga Inggris, The Blues baru kebobolan 9 gol dari 15 laga dan menjadi tim dengan pertahanan terbaik bersama Manchester City.

Salah satu kunci ketangguhan lini belakang Chelsea adalah para bek tengah yang memiliki kualitas tak berbeda jauh. Tuchel tercatat memiliki Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger, Andreas Christensen, hingga Trevoh Chalobah  yang bisa dimainkan bergantian.

Meski demikian, ketangguhan lini belakang Chelsea kini terancam. Pasalnya, 3 bek tengahnya akan habis kontrak akhir musim ini yakni Azpilicueta, Rudiger, dan Christensen.

Christensen diyakini akan segera menandatangani kontrak baru. Namun, situasinya sedikit berbeda dengan Rudiger dan Azpilicueta.

Antonio Rudiger disebut bakal menjajal petualangan baru bersama Real Madrid. Dilansir Independent, Los Blancos sudah menggelar pembicaraan dengan perwakilan sang pemain dan kesepakatan informal sudah tercapai.

Sementara itu, Cesar Azpilicueta merapat ke rival abadi Madrid, Barcelona. Dilansir El Nacional, pembicaraan antara sang pemain dan Barcelona juga sudah berlangsung. Transfer itu pun disebut sebagai keinginan khusus dari manajer Barcelona, Xavi Hernandez.

Rudiger sendiri merupakan pilihan utama Thomas Tuchel di Chelsea musim ini, dengan catatan 20 penampilan di semua kompetisi. Sementara itu, Azpilicueta sudah tampil 16 kali dan berstatus kapten tim.

Dengan situasi ini, Chelsea jelas perlu memboyong bek tengah baru untuk menjaga kekuatan lini belakang mereka.

Lantas, siapa saja bek tengah yang bisa diboyong The Blues untuk mengatasi kepergian Antonio Rudiger dan Cesar Azpilicueta? Berikut ulasannya: