Liga Champions

Bedah Skenario Bigmatch 16 Besar Liga Champions: MU vs PSG, Real Madrid vs Chelsea?

Kamis, 9 Desember 2021 11:47 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
Berikut potensi laga bigmatch di 16 besar Liga Champions, termasuk Liverpool/Manchester United vs Paris Saint Germain hingga Real Madrid/Bayern vs Chelsea. Copyright: © INDOSPORT
Berikut potensi laga bigmatch di 16 besar Liga Champions, termasuk Liverpool/Manchester United vs Paris Saint Germain hingga Real Madrid/Bayern vs Chelsea.

INDOSPORT.COM – Berikut potensi laga bigmatch di 16 besar Liga Champions, termasuk Liverpool/Manchester United vs Paris Saint Germain hingga Real Madrid/Bayern vs Chelsea.

Selain laga Atalanta vs Villarreal yang harus ditunda karena kendala cuaca di Bergamo, fase grup Liga Champions 2021/2022 telah berakhir Kamis (09/12/21) dini hari tadi.

Sebanyak 15 klub sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar yang akan digelar Februari 2022. Satu tiket tersisa sebagai runner up Grup F akan diperebutkan Atalanta dan Villarreal yang baru akan bertanding Jumat (10/12/21) pukul 01.00 WIB.

Sejumlah kejutan terjadi, di antaranya AC Milan dan Barcelona yang gagal lolos ke 16 besar. Meski demikian, Barcelona sedikit lebih baik karena masih akan berlaga di Liga Europa, sedangkan AC Milan mengakhiri langkah mereka di Eropa musim ini.

Klub-klub raksasa seperti Manchester City, Liverpool, Manchester United, Bayern Munchen, Juventus, dan Real Madrid berhasil lolos sebagai juara grup. Nasib berbeda dialami PSG, Inter Milan, dan Chelsea yang hanya lolos sebagai runner up.

Situasi ini pun berpotensi menimbulkan sejumlah laga bigmatch alias final kepagian di babak 16 besar nanti.

Sebagai informasi, dalam undian 16 besar Liga Champions yang akan digelar pada 13 Desember nanti, para juara grup akan dipertemukan dengan runner up grup.

Namun, klub dari grup yang sama tidak boleh bertemu di 16 besar, begitu pula klub dari negara yang sama.

Lantas, potensi bigmatch seperti apa yang akan terjadi di babak 16 besar Liga Champions? Berikut skenarionya.