Liga Champions

Permalukan AC Milan di Liga Champions, Liverpool Panen Rekor Spektakuler

Rabu, 8 Desember 2021 22:14 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Liverpool catatkan rekor luar biasa kala menggebuk AC Milan 1-2 di matchday pamungkas fase grup Liga Champions 2021/2022. Kini mereka jadi klub Inggris pertama yang bisa menyapu bersih keenam laga sebelum babak gugur dengan kemenangan.

Torehan ini semakin impresif apabila mengingat Liverpool boleh dibilang tergabung dalam grup paling sulit musim ini. Selain Milan, mereka juga harus saling sikut dengan FC Porto dan Atletico Madrid.

Sebuah rekor individu fantastis juga diperoleh oleh Mohamed Salah. Satu lesakannya di San Siro pada Rabu (08/12/21) lalu menjadikannya pemain Liverpool pertama sejak Ian Rush yang bisa mengoleksi lebih dari 20 gol dalam lima musim beruntun.

Tidak heran apabila Jurgen Klopp selaku manajer merasa girang. Ini adalah modal bagus untuk Merseyside Merah kembali menjuarai Liga Champions setelah terakhir menjadi kampiun pada 2018/2019.

"Aku melihat performa luar biasa (melawan Milan). Bukan hanya karena kami menyapu bersih enam pertandingan dengan kemenangan tapi juga fakta kami bermain apik meski dengan banyak pergantian pemain," ungkap Klopp seperti yang diwartakan Sky Sports.

"Mudah saja melakukan rotasi namun para pemain harus menunjukkan jika mereka pantas diturunkan. Enam kemenangan ini adalah prestasi lain yang bisa diraih mereka,"

"Kami bertahan dengan kokoh. Kami tahu Milan ingin bermain lewat tengah memanfaatkan gap antara sayap dan gelandang. Pemain belakang kami sangat disiplin," tambah juru taktik asal Jerman tersebut.