Liga Italia

Hasil Liga Italia Udinese vs AC Milan: Ibrahimovic Selamatkan Rossoneri

Minggu, 12 Desember 2021 05:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Italia antara Udinese vs AC Milan pada Minggu (12/121/21) dini hari WIB, gol menit akhir Zlatan Ibrahimovic berhasil selamatkan Rossoneri dari kekalahan.

Bertanding di stadion Friuli, tuan rumah Udinese tampil gemilang kala menjamu sang pemuncak klasemen sementara, AC Milan, pada pekan ke-17 Liga Italia malam ini.

Berbekal hasil negatif usai tersingkir dari Liga Champions, AC Milan berhasrat bangkit dan mengincar kemenangan.

Kembali mengandalkan Zlatan Ibrahimovic sebagai ujung tombak, AC Milan beberapa kali mampu menciptakan peluang berbahaya ke pertahanan Udinese sejak awal laga.

Pada menit ke-12’, Ibrahimovic hampir mencetak gol usai lepaskan tembakan voli hasil dari umpan Florenzi. Akan tetapi, bola gagal mengenai jaring Silvester dan tidak membuahkan apapun.

Asik menekan, AC Milan justru dikejutkan oleh aksi Norberto Bercique Gomes Betuncal alias Beto, yang mampu membuka keunggulan Udinese setelah memaksimalkan kesalahan lini belakang AC Milan. Skor berubah 1-0 buat tuan rumah.

Usai mencetak gol pembuka, Udinese mampu tampil dominan dan beberapa kali berhasil ciptakan peluang emas.

Di menit ke-28’, sebuah serangan balik yang dilancarkan Gerard Deulofeu hampir berbuah gol, akan tetapi eksekusinya usai melewati tiga bek AC Milan masih bisa dihentikan kiper Maignan.

Jelang jeda turun minum, AC Milan akhirnya bisa berikan tekanan. Brahim Diaz coba memanfaatkan umpan manis Ibrahimovic di area kotak penalti, namun sayang tembakannya masih terlalu melenceng di sisi gawang.

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan Udinese atas AC Milan tetap bertahan dan jadi hasil sementara di laga ini.