Bola Internasional

Jadwal Piala AFF 2020 Hari Ini: Ada Indonesia dan Big Match Vietnam vs Malaysia

Minggu, 12 Desember 2021 09:02 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© INDOSPORT
Berikut jadwal Piala AFF 2020 hari ini Minggu (12/12/21), dimana Timnas Indonesia akan kembali beraksi. Copyright: © INDOSPORT
Berikut jadwal Piala AFF 2020 hari ini Minggu (12/12/21), dimana Timnas Indonesia akan kembali beraksi.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Piala AFF 2020 hari ini Minggu (12/12/21), dimana Timnas Indonesia akan kembali beraksi.

Timnas Indonesia bersiap meladeni laga kedua babak penyisihan grup B Piala AFF 2020. Di laga nanti, Skuat Garuda dijadwalkan menghadapi Laos. Tim yang tengah terpuruk dengan menelan dua kekalahan beruntun di ajang bergengsi Asia Tenggara ini.

Indonesia diprediksi akan menang mudah. Selain skuat asuhan Shin Tae-yong tengah dalam kepercayaan tinggi usai menghajar Kamboja, rekor pertemuan juga selalu berpihak pada Tim Garuda.

Tercatat Timnas Indonesia sudah berduel dengan Laos di ajang Piala AFF sebanyak enam kali. Dalam 6 partai tersebut, Laos tak pernah sekalipun mencuri kemenangan dari Indonesia.

Satu-satunya capaian terbaik Laos saat bersua Indonesia yakni 9 tahun silam. Dimana kala itu Laos berhasil menahan imbang Indonesia dengan skor 2-2. Selebihnya, timnas Indonesia keluar sebagai pemenang.

Shin Tae-yong secara terbuka bahkan menyebut jika Laos merupakan lawan terlemah Indonesia di grup B Piala AFF 2020, baik dari segi materi pemain maupun kualitas permainan.

"Sebenarnya kalau jujur tim Laos mungkin yg sangat lemah di grup kita memang merasa sedikit tidak enak juga tetapi memang tim Laos paling banyak kemasukan gol di grup ini secara kemampuan pemain juga kurang baik," pungkas Shin Tae-yong.

Tak pelak, jika Tim Garuda diprediksi akan menang mudah saat bentrok dengan Laos pada Minggu (12/12/21) pukul 16.30 WIB nanti.

Jika menang, Indonesia akan menyimpan nafas mengingat 2 kompetitor di grup B yakni Timnas Vietnam dan Timnas Malaysia tengah kesetanan. Kedua tim favorit tersebut menyapu bersih laga awal dengan kemenangan.