Liga Inggris

Klasemen Liga Ingris: Man City Kokoh di Puncak, Man United 5 Besar

Minggu, 12 Desember 2021 09:53 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris di pekan ke-16 hari ini, Minggu (12/12/21). Manchester City semakin kokoh di puncak, sedangkan Manchester United tembus lima besar.

Manchester City berhasil menang atas Wolverhampton dengan skor 1-0. Hasil tersebut membuat klub berjuluk The Citizens itu mendapat tambahan tiga poin yang membuat semakin kokoh di puncak klasemen.

Manchester City kini sudah meraup 38 poin. Meski demikian, The Citizen belum bisa bernapas lega. Pasalnya mereka hanya terpaut satu poin saja dari pesaing terdekatnya yakni Liverpool.

Pasukan Jurgen Klopp sendiri berhasil menang tipis 1-0 atas Aston Villa di laga pekan ke-16 Liga Inggris. Chelsea tak bergeming dari peringkat ketiga setelah menang 3-2 atas Leeds United.

Tambahan tiga poin membuat Jorginho dkk kini mengemas 36 poin. Sementara itu Manchester United berhasil tembus lima besar setelah menang tipis 1-0 atas Norwich City.

Tim berjuluk Setan Merah itu kini memperoleh 27 poin. Hasil tersebut membuat Tottenham Hotspur harus rela tergusur dari papan atas.

Tottenham sendiri kini menduduki peringkat ke-7 dengan raihan 25 poin. Tim berjuluk The Lilywhites itu kini sedang lumpuh lantaran ada 8 pemain yang terpapar virus corona.