Liga Inggris

Laga ke-100 di Liga 1, Marc Klok Kenang Masa-Masa Indah bareng PSM dan Persija

Minggu, 12 Desember 2021 21:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Persib Bandung
Mainkan Laga ke-100 di Liga 1, Marc Klok Kenang Masa-Masa Indah bareng PSM dan Persija Copyright: © Persib Bandung
Mainkan Laga ke-100 di Liga 1, Marc Klok Kenang Masa-Masa Indah bareng PSM dan Persija

INDOSPORT.COM - Sejak kedatangannya ke Indonesia pada medio 2017 silam, tak terasa Marc Klok sudah memainkan 100 pertandingan di Liga 1. Sang bintang Persib Bandung pun tak melupakan pencapaian ini dan ikut memperingatinya.

Sebelum partai pekan ke-17 Liga 1 kontra Persik Kediri, Minggu (12/12/21), Klok mengunggah video tentang perjalanan kariernya sejauh ini di Tanah Sir. Tentunya juga banyak potongan-potongan saat ia berseragam Persija Jakarta dan PSM Makassar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Marc Klok (@marcklok)

"Hari ini saya akan melakoni pertandingan ke-100 di Liga 1. Ayo kita menang!." tulis Marc Klok bersama unggahannya tersebut.

Klok pertama kali tiba di Liga 1 edisi 2017 lalu untuk membela PSM Makassar. Kala itu ia datang sebagai pemain asing asal Belanda dari klub Skotlandia, Dundee FC, dengan status free agent.

Tidak butuh waktu lama bagi Klok untuk menjadi idola di mata penggemar Juku Eja yang menjulukinya Ewaklok. Bersama rekan duetnya di lini tengah sekaligus kompatriot asal negeri kincir angin, Wiljan Pluim, keduanya mengharumkan nama PSM lagi.

Setelah tiga tahun di Makassar, Klok pun pindah ke Jatarta untuk membela Persija pada 2020. Sayangnya kebersamaan pemain yang kini memegang paspor Indonesia itu tidakk bertahan lama.

Pandemi virus corona membuat Liga 1 2020 terpaksa dihentikan. Saat kompetisi kembali berjalan Klok kemudian menyebrang ke rival abadi Persija, Persib, yang tentunya diiringi dengan sejumlah kontroversi dan bumbu-bumbu lainnya.

Dari 100 pertandingan di Liga 1, Klok mencatatkan 16 gol dan 11 assist. Sayangnya ia paling banter baru menjadi runner-up Liga 1 di 2018 bersama PSM dan pastinya eks FC Utrecht dan Oldham Athletic itu berharap bisa pecah telur di Persib Bandung.