Liga Indonesia

Bubarkan Skuat, Persita Kantongi Pemain Baru untuk Putaran Kedua Liga 1

Senin, 13 Desember 2021 20:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persita
Persita Tangerang melakukan selebrasi melawan PSS Sleman di Liga 1. Copyright: © Media Persita
Persita Tangerang melakukan selebrasi melawan PSS Sleman di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, mengatakan sudah mengajukan nama pemain baru untuk putaran kedua Liga 1 2021-2022. Dia ingin Pendekar Cisadane makin tangguh dengan tambahan pemain anyar. 

Widodo menegaskan, tenaga baru dibutuhan karena pemain pelapis belum menunjukan kualutas terbaik. Ketika ada rotasi, performa Persita tak stabil. 

"Kami sudah koordinasi dengan manajemen untuk putaran kedua. Tentunya kami akan mengambil beberapa pemain untuk memperbaiki kedalaman skuat kami. Mudah-mudahan pengambilan pemain ini bisa tepat dan bisa membawa Persita lebih baik lagi," kata Widodo C. Putro, Senin (13/12/21). 

Beberapa nama bisa saja terdepak dari skuat Persita Tangerang saat ini. Striker asing Alex Goncalves tak kunjung main karena bermasalah dengan klub lama, Adam Mitter yang terus berkutat dengan cedera hingga pemain lokal yang tampil di bawah standar. 

Sebelum melakukan evaluasi, Widodo terlebih dulu meliburkan pemain pasca-seri ketiga Liga 1 2021-2022. Harapannya, pemain lebih fit dan siap untuk putaran kedua. 

"Tentu dengan psikologis seperti ini, jadwal padat, tentu pemain ingin bertemu dengan keluarga. Jadi liburkan selama tiga atau empat hari agar nanti kembali ke latihan, mereka lebih bugar," tandas Widodo C. Putro.