Liga Indonesia

Liga 1: Widodo Bongkar Biang Kekalahan Persita dari Barito Putera

Senin, 13 Desember 2021 10:33 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© persita.official
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro. Copyright: © persita.official
Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang kalah 0-1 dari Barito Putera pada pekan ke-17 Liga 1 2021, Minggu (12/12/21). Hasil tersebut jadi kekalahan beruntun ketiga yang diterima tim Pendekar Cisadane.

Persita kebobolan dibabak pertama lewat aksi Aleksandar Rakic ('16). Tim Ungu Barat terus berusaha menyamakan kedudukan, tapi tidak berhasil hingga peluit panjang.

Menurut pelatih Persita, Widodo C. Putro, kekalahan kemarin sore dikarenakan tidak tampilnya sejumlah pemain andalan. Alex Goncalves, Irsyad Maulana, Herwin Tri Saputra dan Harrison Cardoso absen akumulasi kartu, sedangkan Adam Mitter masih berkutat dengan cedera.

"Selamat untuk Barito yang memenangkan pertandingan sore ini. Memang tidak adanya Cardoso dan Irsyad dan beberapa pemain terutama di striker dan juga di stopper-nya tidak bisa memainkan, sehingga kami di babak pertama hilang konsentrasi dan terjadi gol," kata Widodo.

Secara terbuka, Widodo mengakui kedalaman skuatnya tak berimbang. Pemain cadangan belum bisa tampil semaksimal pemain langganan starting XI.

"Memang kedalaman tim kami sangat kurang. Tapi kami tidak boleh mengeluh, tidak boleh frustasi dan putus asa. Pemain harus kerja keras, semangat, untuk menatap putaran selanjutnya,” tutur eks pelatih Bali United itu.