Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Kian Panas, Papan Tengah Seketat Big 3!

Senin, 13 Desember 2021 09:38 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Catherine Ivill/Getty Images
Berikut klasemen Liga Inggris 2021/22 hingga Senin (13/12/21), dimana persaingan di papan tengah tak kalah ketat dari papan atas. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Berikut klasemen Liga Inggris 2021/22 hingga Senin (13/12/21), dimana persaingan di papan tengah tak kalah ketat dari papan atas.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris 2021/22 hingga Senin (13/12/21), dimana persaingan di papan tengah tak kalah ketat dari papan atas.

Kompetisi tertinggi di Negeri Ratu Elizabeth, Premier League sudah memasuki pekan ke-16 alias tinggal menyisakan beberapa partai lagi bakal menuju paruh kedua.

Persaingan di papan klasemen pun kian ketat. Tak hanya Big 3 (Manchester City, Liverpool, Chelsea) yang saling sikut, di papan tengah pun demikian. Bahkan jarak peringkat ke-8 hingga ke-14 hanya dipisahkan 1-2 poin saja.

Kondisi tersebut terjadi lantaran penghuni zona tengah kompak tampil angin-anginan. Leicester City misalnya, usai menelan hasil minor dalam beberapa partai terakhir, The Foxes kini membayar lunas dan kembali meraup poin penuh saat membantai Newcastle United dengan skor telak 4-0 pada Minggu (12/12/21).

Di sisi lain, kemenangan Leicester City tak diikuti pesaing terdekatnya yakni Everton. Alih-alih meraup 3 angka kontra Crystal Palace, The Toffees malah tumbang 3-1. Tak ayal saat ini kedua kesebelasan punya nasib berbeda di papan klasemen.

Jika sebelumnya Leicester City berada di papan ke-11 dan Everton berada 2 strip dibawahnya, kini The Foxes lantas merangsek ke peringkat ke-8 sementara The Toffees harus tercecer di rangking ke-14.

Selain melorot, kekalahan Everton atas Crystal Palace juga membuat The Eagles ketiban durian runtuh. Bagaimana tidak, saat ini Crystal Palace menggeser posisi Everton sekaligus menempatkan mereka di peringkat ke-12.

Kendati demikian, posisi Leicester City, Everton maupun Crystal Palace bisa kembali berubah lagi mengingat jarak antar tim di papan tengah terbilang ketat. Andai terpeleset, para kompetitor yang hanya berjarak 1-2 angka dapat dengan mudahnya untuk menyalip.

Adapun West Ham United yang menjadi pengusik big 3 gagal memangkas jarak usai menelan hasil seri kontra tim papan bawah Burnley dengan skor kacamata 0-0.

Kini, The Hammers terpaut hingga 10 angka dari Manchester City selaku pemuncak klasemen. Posisi West Ham di rangking ke-4 rawan untuk dilongsorkan Manchester United yang rajin mengumpulkan poin penuh.

Usai ditahan imbang Burnley, jarak West Ham United dengan Setan Merah hanya dipisahkan satu angka. Untuk lebih lengkapnya. Berikut  klasemen Liga Inggris 2021/22 hingga Senin (13/12/21)