Liga Spanyol

Liga Spanyol: Wonderkid Barcelona Ungkap Bagaimana Real Madrid Sia-siakan Bakatnya

Senin, 13 Desember 2021 10:09 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Eric Alonso/Getty Images
Liga Spanyol: Wonderkid Barcelona Ungkap Bagaimana Real Madrid Sia-siakan Bakatnya Copyright: © Eric Alonso/Getty Images
Liga Spanyol: Wonderkid Barcelona Ungkap Bagaimana Real Madrid Sia-siakan Bakatnya

INDOSPORT.COM - Sebelum kini dikenal sebagai salah satu pemain muda paling berbakat di Liga Spanyol bahkan dunia, Pedri rupaya sempat punya kans untuk bergabung dengan Real Madrid. Kini membela Barcelona, sang gelandang 19 tahun pun membagikan kisahnya.

Ketertarikan Madrid pada Pedri muncul jauh sebelum ia menjadi seorang pemain profesional. Saat itu ia masih menimba ilmu bersama akademi klub lokal di daerahnya, Juventud Laguna.

Pedri bahkan sudah sempat melakukan trial bersama tim muda El Real. Pada akhirnya kesepakatan untuk bekerja sama urung terjadi meski Pedri akan dengan senang hati bergabung kendati dirinya seorang fans Barcelona.

Saat ini Madrid mungkin merasakan penyesalan hebat. Pedri yang kemudian dicomot Las Palmas sebelum ke Barcelona justru berkembang pesat. Kopa Trophy sekaligus Golden Boy edisi 2021 yang jadi anugerah untuk para wonderkid top pun sukses ia gondol.

"Usiaku saat itu baru 15 tahun dan Real Madrid mengajakku untuk melakukan trial. Aku ingat saat itu ada salju tebal sehingga semua agenda harus ditunda," ungkap Pedri pada Tuttosport.

"Keesokan harinya aku berlatih bersama tim akademi. Kemudian aku pulang ke Tenerife dan berpikir mereka siap memanggilku lagi. Sayangnya tidak ada tawaran yang datang,"

"Aku tidak akan mungkin menolak tawaran Madrid. Mereka yang memutuskan jika aku tidak cukup layak," tambah pemain dengan nama asli Pedro González López tersebut.