Liga Inggris

Terungkap! Ternyata Tak Ada Klub yang Menginginkan Rangnick Selain Manchester United

Senin, 13 Desember 2021 12:16 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Phil Noble
Terungkap dapur di balik penunjukan Ralf Rangnick sebagai juru taktik Raksasa Liga Inggris, Manchester United. Ternyata tak ada klub lain yang menginginkan jasanya selain Setan Merah. Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Terungkap dapur di balik penunjukan Ralf Rangnick sebagai juru taktik Raksasa Liga Inggris, Manchester United. Ternyata tak ada klub lain yang menginginkan jasanya selain Setan Merah.

INDOSPORT.COM - Terungkap dapur di balik penunjukan Ralf Rangnick sebagai juru taktik Raksasa Liga Inggris, Manchester United. Ternyata tak ada klub lain yang menginginkan jasanya selain Setan Merah.

The Red Devils julukan Manchester United secara resmi mengumumkan kedarangan Ralf Rangnick dari klub Liga Rusia, Lokomotiv Moskow per akhir November lalu.

Sosok yang kerap disebut sebagai profesor sepakbola tersebut diangkat sebagai pelatih interim alias hanya dipekerjakan sementara. Sedianya, Rangnick bakal menakhodai The Red Devils hingga 6 bulan kedepan.

Selepas jadi pelatih interim, pelatih berusia 63 tahun tersebut bakal berpindah peran sebagai konsultan klub dan menjabat di posisi tersebut untuk periode dua tahun awal.

Kendati baru seumur jagung menangani Manchester United, namun Rangnick langsung ngegas di Liga Inggris. Dalam 2 laga bersama Setan Merah, Rangnick selalu memepersembahkan kemenangan dan selalu mencatatkan nirbobol.

Menurut catatan Opta, Rangnick merupakan pelatih Setan Merah kedua dalam sejarah klub yang sukses mencatatkan clean sheet dalam dua pertandingan liga pertamanya. Eks RB Salzburg tersebut mengulangi catatan apik yang sebelumnya dipegang oleh Ernest Mangnall pada tahun 1903.

Kendati tampil oke, namun tak banyak yang tahu jika Rangnick dianggap sudah habis. Bahkan tak ada yang menginginkan jasanya kecuali Manchester United.