In-depth

Atletico vs Man United, Pembuktian Kieran Trippier di Depan Publik Old Trafford

Selasa, 14 Desember 2021 14:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Angel Martinez/Getty Images
Drawing ulang 16 besar Liga Champions 2021-2022 mempertemukan Atletico Madrid dengan Manchester United akan menjadi ajang pembuktikan Kieran Trippier. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Drawing ulang 16 besar Liga Champions 2021-2022 mempertemukan Atletico Madrid dengan Manchester United akan menjadi ajang pembuktikan Kieran Trippier.

INDOSPORT.COM – Drawing ulang 16 besar Liga Champions 2021-2022 mempertemukan Atletico Madrid dengan Manchester United. Kieran Trippier bakal punya misi terselubung di laga ini demi kejelasan masa depannya.

Hasil drawing ulang babak 16 Besar Liga Champions 2021-2022, Senin (13/12/21) malam WIB, Manchester United akan berhadapan dengan Atletico Madrid. Ini akan menjadi pertemuan kedua tim setelah 30 tahun.

Dilansir dari data Opta Joe, terakhir kali Setan Merah bertemu dengan Atletico Madrid di kompetisi Eropa adalah pada November 1991 lalu. Saat itu, kedua kesebelasan bertemu di ajang Piala Winners 1991-1992.

Los Rojiblancos berhasil meraih kemenangan setelah bermain dua leg. Pada leg pertama di Madrid, mereka menang tiga gol tanpa balas. Lalu, pada leg kedua di Old Trafford, laga berakhir imbang  yang sekaligus menyingkirkan Man United dari Piala Winners.

Kini setelah 30 tahun berlalu, Atletico Madrid dan Manchester United akan berjumpa lagi dengan komposisi dan kekuatan pemain hingga pelatih yang sama sekali berbeda.

Salah satu pemain yang nampaknya sangat antusias menyambut duel Atletico vs Manchester United ini adalah mantan bek Tottenham Hotspur, Kieran Trippier, yang kini berseragam tim ibu kota Spanyol itu.

Dipahami, Ralf Rangnick yang saat ini menjadi manajer interim Man United ditugaskan meracik skuat menghadapi pasukan Diego Simeone.

Bersamaan dengan itu, juru taktik asal Jerman itu juga akan menghadapi Trippier yang diincar Man United selama bursa transfer musim panas kemarin.

Laporan The Sun pada bulan Juli lalu, Man United nyaris menandatangangi Trippier bersama dengan Raphael Varane masing-masing dari Atletico dan Real Madrid.

Namun, Man United hanya mampu memboyong Varane dengan kesepakatan senilai 34 juta pounds (setara Rp644 miliar), sementara bek timnas Inggris itu bertahan di ibu kota Spanyol.

Sempat gagal direkrut pada musim panas lalu, Trippier baru-baru ini menyatakan keinginannya kembali ke Liga Inggris, dengan kemungkinan Man United bisa menjadi tujuannya.

Kedatangan Rangnick berarti mungkin Trippier tidak akan menjadi target utama Setan Merah. Namun, Trippier punya peluang untuk mencuri perhatian Rangnick saat dirinya tampil di laga Atletico Madrid vs Man United pada 16 besar Liga Champions yang dimulai 15 Februari 2022 mendatang.