Bursa Transfer

Bursa Transfer: Termasuk Haaland Werner, Man United Bidik Empat Striker Elite

Selasa, 14 Desember 2021 07:51 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Cathrin Mueller
Bursa Transfer: Termasuk Haaland Werner, Man United Bidik Empat Striker Elite Copyright: © REUTERS/Cathrin Mueller
Bursa Transfer: Termasuk Haaland Werner, Man United Bidik Empat Striker Elite

INDOSPORT.COM - Manchester United dilaporkan sudah menentukan target untuk diburu saat bursa transfer musim panas 2022 tiba. Empat nama besar siap mereka saring demi memperbaiki kualitas lini depan.

Posisi striker memang sepertinya jadi prioritas bagi The Red Devils. Pasalnya pada di bursa transfer musim dingin yang jatuh pada Januari 2022 mendatang mereka terancam harus melepas Edinson Cavani dan Anthony Martial.

Cavani digosipkan akan menerima tawaran dari Liga Italia dan Liga Spanyol untuk mencari jam terbang. Martial melalui agennya bahkan sudah mengkonformasi siap mencari klub baru juga dengan alasan yang sama.

United juga tidak mungkin selamanya mengandalkan Cristiano Ronaldo sebagai sumber gol utama. Kendati tetap tajam dan fit di usia 36 tahun, cepat atau lambat CR7 harus dicarikan suksesor.

Untuk itulah Erling Haaland dan Timo Werner masuk dalam daftar belanja United. Kedua striker tersebut adalah dua nama yang dianggap paling cocok dengan skema permainan Ralf Rangnick selaku manajer interim Setan Merah.

Keduanya pernah bermain untuk dua klub milik Red Bull, RB Salzburg dan RB Leipzig, yang mana sempat diasuh Rangnick sebagai direktur. Pelatih asal Jerman tersebut bahkan ikut dalam proses pemanduan bakat keduanya sehingga tahu luar dalam soal kualitas mereka.

Haaland sejak lama dikaitkan dengan United dan sejumlah klub top Eropa lain setelah Borussia Dortmund dianggap tidak bisa menjadi klubnya selamanya. Sementara Werner saat ini berbaju Chelsea namun performanya yang kerap dianggap tak maksimal mungkin membuka peluang dirinya untuk dijual.