Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris: Manchester City vs Leeds United, Pertahankan Posisi Puncak

Selasa, 14 Desember 2021 14:50 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Manchester City vs Leeds United (Liga Inggris). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Manchester City vs Leeds United (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi Liga Inggris di pekan ke-17 yang akan mempertemukan Manchester City dengan Leeds United. The Citizens akan berupaya maksimal demi bertahan di puncak klasemen.

Pertandingan Manchester City vs Leeds United akan dilangsungkan di City of Manchester Stadium pada, Rabu (15/12/21) pukul 03.00 WIB.

Kemampuan Manchester City tak perlu diragukan lagi. Tim berjuluk The Citizens itu bercokol di puncak klasemen dengan perolehan 38 poin.

Sementara itu Leeds United justru tercecer di peringkat ke-15 setelah mengemas 16 poin. Di atas kertas, berkaca pada performa dan kualitas skuad, Manchester City layak difavoritkan untuk menang.

Jika berhasil menumbangkan Leeds United, maka pasukan Pep Guardiola semakin kokoh di puncak. Manchester City memang masih butuh tambahan poin untuk menjaga jarak dengan pesaing terdekatnya yakni Liverpool.

Saat ini The Citizen dan Liverpool hanya terpaut satu poin saja. Meski demikian jika dilihat dari rekor head to head, Leeds United justru lebih unggul dari Manchester City.

Dari lima pertemuan terakhir, Leeds United berhasil menang dua kali. Sedangkan Manchester City hanya bisa menang sebanyak satu kali, sisanya dua kali imbang.