Bola Internasional

Ada Pemain Timnas Indonesia! Ini Deretan Ayah dan Anak yang Pernah Tampil di Piala AFF

Rabu, 15 Desember 2021 09:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Ada Pemain Timnas Indonesia! Ini Deretan Ayah dan Anak yang Pernah Tampil di Piala AFF Copyright: © INDOSPORT
Ada Pemain Timnas Indonesia! Ini Deretan Ayah dan Anak yang Pernah Tampil di Piala AFF

INDOSPORT.COM - Buah tak jatuh jauh dari pohonnya. Di dunia sepak bola, pepatah tersebut juga sering kali berlaku. Tidak jarang seorang aktor lapangan hijau ternyata memiliki anak maupun orang tua yang berprofesi sama, tak terkecuali di Piala AFF 2020.

Ternyata ada sejumlah pemain yang memiliki ayah seorang pemain level tim nasional. Bahkan sempat ikut serta di edisi Piala AFF yang telah lalu.

Siapa saja kah mereka? Berikut jabarannya.

1. Rachmat Irianto (Indonesia)

Bek sentral sekaligus gelandang bertahan andalan timnas Indonesia yang sempat bikin dua gol ke gawang Kamboja di matchday pembuka ini rupanya adalah putra dari Bejo Sugiantoro. Nama yang lekat dengan timnas Indonesia dan Persebaya Surabaya dekade 1990.

Bejo pernah terdaftar menjadi penggawa merah putih untuk Piala AFF edisi 1998 di Vietnam dan merebut juara ketiga. Kala itu nama kompetisi masih Piala Tiger yang diambil dari nama sponsor.

2. Irfan Fandi, Ikhsan Fandi, dan Ilham Fandi (Singapura)

Mungkin dua bersaudara berkesempatan membela sebuah tim dalam waktu bersamaan mungkin sudah biasa, namun bagaimana jika tidak kakak beradik sekaligus?. Irfan, Ikhsan, dan Ilham Fandi di Singapura membuktikan itu bukan hal yang mustahil.

Lebih istimewanya lagi ketiga anggota klan Fandi tersebut juga punya ayah yang sempat membela The Lions. Ia adalah Fandi Ahmad, salah satu legenda besar Singapura dengan 101 caps berikut 55 gol.

Fandi pernah ikut berkiprah di Piala AFF 1996. Ia bahkan pernah menjadi pelatih negaranya pada medio 2018 silam