Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris Hari Ini: Menang Telak, Manchester City 'Kedinginan'

Rabu, 15 Desember 2021 08:38 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Inggris 2021/22 hingga Rabu (15/12/21), dimana Manchester City kian kokoh di puncak klasemen.

Kompetisi tertinggi si tanah Ratu Elizabeth, Premier League tinggal sejengkal lagi memasuki separuh jalan. Persaingan di papan klasemen kian ketat, baik di zona perebutan gelar juara maupun papan tengah.

Di puncak klasemen, Manchester City kian kedinginan usai membabat Leeds United dengan gelontoran 7 gol tanpa balas. Kemenangan fantastis yang dipetik di Etihad Stadium Rabu (15/12/21) dinihari itu membuat Thr Citizens punya tabungan 41 poin hasil dari 17 pertandingan.

Saat ini, Manchester City unggul 4 angka dari pesaing terdekatnya yakni Liverpool. Kendati demikian, jarak kedua tim berpotensi dapat terpangkas mengingat The Reds masih punya tabungan satu laga sisa lagi. Begitupun dengan Chelsea yang saat ini masih menyimpan 1 pertandingan.

Baik Liverpool maupun Chelsea punya kans besar untuk kembali menempel ketat Manchester City. Pasalnya, masing-masing lawan yang mereka hadapi terbilang mudah. The Reds dapat jatah meladeni tim penghuni zona degradasai Newcastle United, sementara The Blues bakal bersua Everton. Tim yang tengah angin-anginan musim ini.

Panasnya persaingan di jalur juara rupanya menular di zona Liga Champions dan papan tengah. Terhitung hingga saat ini West Ham United belum sepenuhnya aman untuk memaku posisi keempat.

Bagaimana tidak, The Hammers hanya berjarak 1-3 angka dengan 3 pesaing terdekatnya yakni Manchester United, Arsenal dan Tottenham Hotspur. Andai terpeleset, sudah barang tentu mimpi West Ham United untuk finish di zona Liga Champions bakal pupus seketika.

Terlebih pada Kamis (16/12/21) pasukan David Moyes bakal memainkan laga sulit versus Arsenal. Jika sampai kehilangan angka, posisi The Hammers bakal terancam. 

Persaingan di papan tengah juga kalah sengit, kemenangan Aston Villa atas Norwich City pada Rabu (15/12/21) dinihari membuat The Villan merangsek ke peringkat ke-9.

Meski sukses mengerek posisi Aston Villa, namun Steven Gerrard pantang jemawa. Pasalnya penghuni peringkat ke-9 hingga ke-13 hanya berjarak 3 angka. Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen Liga Inggris 2021/22 hingga Rabu (15/12/21).