Bola Internasional

Media Vietnam Bocorkan 4 Kelemahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Rabu, 15 Desember 2021 03:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Joko Sedayu
© PSSI
Kelemahan timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dibocorkan oleh salah satu media Vietnam jelang laga sengit di matchday keempat kontra The Golden Star Warriors. Copyright: © PSSI
Kelemahan timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dibocorkan oleh salah satu media Vietnam jelang laga sengit di matchday keempat kontra The Golden Star Warriors.

INDOSPORT.COM – Kelemahan timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dibocorkan oleh salah satu media Vietnam jelang laga sengit di matchday keempat kontra The Golden Star Warriors.

Media Vietnam, Bongda, membocorkan empat kelemahan timnas Indonesia jelang pertemuan kedua tim pada matchday keempat Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21).

Keempat titik lemah timnas Indonesia di Piala AFF 2020 ini diyakini Bongda bisa menghadirkan keuntungan bagi Vietnam dalam usahanya untuk mempertahankan gelar juara.

Empat kelemahan timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dilansir dari Bongda adalah lini pertahanan, lini serang, stamina, dan pengalaman pemain.

Di lini pertahanan, timnas Indonesia disorot karena dianggap terlalu gampang kebobolan. Meskipun menyapu bersih dua laga yang ada, tim Garuda tercatat selalu kemasukan dalam dua laga tersebut.

Sementara di lini serang, timnas Indonesia dinilai tak memiliki variasi serangan yang cukup banyak. Bongda menyoroti motor serangan Indonesia yang hanya terpaku pada Asnawi Mangkualam atau Evan Dimas sebagai konduktor di lini tengah.

Dua titik lemah lainnya yakni stamina dan pengalaman pemain dinilai akan menjadi kerugian bagi timnas Indonesia dan keuntungan untuk Vietnam jelang pertemuan mereka di matchday keempat Piala AFF 2020.