In-depth

Piala AFF: Tak Ada Elkan Baggott, 3 Duet Bek Tengah yang Bisa Dipakai Indonesia Hadapi Vietnam

Rabu, 15 Desember 2021 12:50 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© PSSI
Tampil tanpa Elkan Baggott, berikut tiga pilihan duet bek tengah yang bisa dipakai Timnas Indonesia saat hadapi Vietnam di Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21). Copyright: © PSSI
Tampil tanpa Elkan Baggott, berikut tiga pilihan duet bek tengah yang bisa dipakai Timnas Indonesia saat hadapi Vietnam di Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21).

INDOSPORT.COM – Tampil tanpa Elkan Baggott, berikut tiga pilihan duet bek tengah yang bisa dipakai Timnas Indonesia saat hadapi Vietnam di Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21).

Laga seru akan tersaji di Piala AFF 2020, ketika Timnas Indonesia menghadapi Vietnam di lanjutan Grup B, Rabu (15/12/21) pukul 19.30 WIB.

Pasukan Garuda sendiri mengawali Piala AFF ini dengan baik. Evan Dimas dkk sukses mengalahkan Kamboja 4-2 dan menghantam Laos 5-1, sehingga kini memuncaki klasemen Grup B.

Namun, mengalahkan Vietnam bukan tugas mudah. Pasalnya, anak asuh Park Hang-seo itu juga meraih hasil sempurna di 2 laga pertama, dengan memukul Laos 2-0 dan Malaysia 3-0.

Vietnam juga merupakan juara bertahan di ajang ini, dan menjadi salah satu kandidat juara seiring statusnya sebagai tim papan atas di Asia Tenggara.

Indonesia sendiri menghadapi dua pukulan berat saat menghadapi Vietnam. Selain belum bisa diperkuat Egy Maulana Vikri, skuat Merah Putih juga bakal tampil tanpa Elkan Baggott yang dipaksa menjalani karantina.

Baggott sejatinya sudah tampil di babak kedua saat menghadapi Laos. Namun, ia kini diwajibkan menjalani karantina lima hari oleh pemerintah Singapura selaku tuan rumah, karena satu pesawat dengan penumpang yang positif Covid-19 dalam perjalanan Inggris ke Singapura.

PSSI telah menghubungi Kedutaan Besar Indonesia di Singapura dan meminta bantuan untuk membujuk pemerintah Singapura agar memberikan keringanan. Apalagi, laga melawan Vietnam terbilang penting untuk mewujudkan misi menembus semifinal Piala AFF.

Namun, hingga kini belum ada informasi Elkan Baggott bisa tampil melawan Vietnam malam hari nanti.

Absennya Baggott membuat pelatih Shin Tae-yong harus memutar otak menentukan duet bek tengahnya. Apalagi, dalam dua laga yang sudah dijalani Timnas Indonesia belum pernah meraih cleansheet.

Lantas, apa saja opsi duet bek tengah yang bisa dipakai Timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam di Piala AFF 2020 dengan absennya Baggott? Berikut ulasannya: