Bola Internasional

Trio Nguyen Vietnam yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala AFF

Rabu, 15 Desember 2021 14:01 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Etsuo Hara/Getty Images/Eli Suhaeli
Jelang duel di fase grup Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21) malam, berikut trio bintang bernama Nguyen milik Vietnam yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images/Eli Suhaeli
Jelang duel di fase grup Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21) malam, berikut trio bintang bernama Nguyen milik Vietnam yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM – Jelang duel di fase grup Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21) malam, berikut trio bintang bernama Nguyen milik Vietnam yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia.

Laga seru akan tersaji di Grup B Piala AFF 2020, Rabu (15/12/21) pukul 19.30 malam, ketika Indonesia menghadapi Vietnam.

Kedua tim kini berada di posisi 1 dan 2 Grup B, usai menyapu bersih dua laga pertama dengan kemenangan. Indonesia mengalahkan Kamboja 4-2 dan Laos 5-1, sedangkan Vietnam memukul Laos 2-0 dan Malaysia 3-0.

Bagi skuat Garuda, laga melawan Vietnam ini menjadi duel amat penting. Pasalnya, tim asuhan Park Hang-seo tersebut merupakan kandidat juara dan tim terkuat di grup. Pasukan Shin Tae-yong pun wajib mencuri poin demi mengamankan misi merebut tiket ke semifinal, menyingkirkan Malaysia.

Indonesia sendiri memiliki modal bagus menghadapi The Golden Star. Dalam delapan pertemuan di Piala AFF, skuat Merah Putih hanya menelan 1 kekalahan dan 3 kali menang.

Meski demikian, mengalahkan Vietnam saat ini bukan tugas mudah. Pasalnya, pasukan Park-Hang seo itu sudah menjelma menjadi salah satu tim terkuat di ASEAN.

Di Piala AFF saja, mereka berstatus sebagai juara bertahan berkat kesuksesan mereka menjuarai edisi terakhir pada 2018 lalu.

Apalagi, Timnas Indonesia bakal tampil tanpa dua pemain andalan yakni Egy Maulana Vikri yang masih belum dilepas klubnya, dan Elkan Baggott yang mendadak harus dikarantina karena satu pesawat dengan penumpang yang positif Covid-19.

Di sisi lain, Vietnam memiliki sejumlah pemain berkualitas yang bisa memberikan ancaman bagi lini belakang Timnas Indonesia.

Berikut ini INDOSPORT mengulas tiga pemain bintang milik Vietnam yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia di laga ketiga Piala AFF, yang ketiganya sama-sama bernama Nguyen.