Bola Internasional

Timnas Indonesia Tahan Imbang Vietnam, STY: Mental Kita Lebih Kuat dari Mereka!

Rabu, 15 Desember 2021 22:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Witan Sulaeman dalam Laga Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020 Copyright: © PSSI
Witan Sulaeman dalam Laga Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala AFF 2020

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia meraih hasil imbang ketika melawan Vietnam di laga ketiga grup B Piala AFF 2020. Bermain di Bishan Stadium, Timnas Indonesia dan Vietnam sama-sama tidak bisa mencetak gol.

Menanggapi hasil imbang ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah memprediksi hasil ini. Sebab Shin Tae-yong menyadari bahwa Vietnam memang memiliki kualitas yang cukup baik.

"Sebelum bertanding saya pikir kalau kita tidak menang paling tidak seri. Memang Vietnam tim bagus," ucap Shin Tae-yong selepas laga.

Shin Tae-yong juga menilai bahwa kualitas individu tim Vietnam memang di atas pemain Indonesia. Namun meski begitu ia menilai bahwa motivasi pemain Indonesia lebih di atas Vietnam.

"Kalau dilihat dari sisi kemampuan, kita kurang. Tapi saya tegaskan kalau mental kita lebih kuat. Itu yang menjadi motivasi lebih buat pemain," tegas Shin Tae-yong.

Memang dalam laga tadi perjuangan pemain Timnas Indonesia sangat luar biasa. Tembok pertahanan skuat begitu kokoh dari serangan Vietnam.

Dengan hasil ini membuat Timnas Indonesia masih berada di puncak grup B. Langkah Timnas Indonesia selanjutnya akan menghadapi Malaysia pada 19 Desember mendatang.