Bursa Transfer

Diabaikan Liverpool, Loris Karius Diminati Klub Terburuk Eropa

Kamis, 16 Desember 2021 21:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Image
Kiper asal Jerman, Loris Karius tengah didekati klub terburuk di liga-liga top Eropa, Greuther Furth setelah masa depannya dengan Liverpool tak jelas. Copyright: © Getty Image
Kiper asal Jerman, Loris Karius tengah didekati klub terburuk di liga-liga top Eropa, Greuther Furth setelah masa depannya dengan Liverpool tak jelas.

INDOSPORT.COM – Kiper asal Jerman, Loris Karius tengah didekati klub terburuk di liga-liga top Eropa, Greuther Furth setelah masa depannya dengan Liverpool tak menemui kejelasan.

Sebagaimana diketahui masa depan Karius bersama Liverpool sendiri memang tak jelas sejak dipinjamkan oleh The Reds ke Besiktas pada 2018 lalu.

Keputusan Liverpool meminjamkannya karena hadirnya Alisson Becker. Selain itu, The Reds juga ingin menyingkirkannya setelah menjadi biang kerok kegagalan di final Liga Champions 2017-18.

Usai menjalani masa peminjaman bersama Besiktas selama dua musim dan dilanjutkan dengan peminjamannya ke Union Berlin, kini Karius tiba di penghujung kontraknya.

Kontrak kerja Loris Karius sendiri akan habis pada musim panas 2022. Namun Liverpool sepertinya tak ingin memasukkannya ke dalam skuat dan memperpanjang kontraknya.

Hal ini membuat tim Jerman lainnya, Greuther Furth berencana membajak kiper berusia 28 tahun itu, yang menurut laporan This Is Anfield akan dilepas secara gratis pada Januari 2022 atau enam bulan sebelum kontraknya habis.

Nyatanya tak hanya Greuther Furth saja yang tertarik dengan jasa Karius. Klub asal Swiss, FC Basel juga meminati dan ingin memboyongnya.

Hanya saja, Greuther Furth menjadi klub terdepan yang akan mendatangkan Karius. Maklum saja, selain klub ini berasal dari Jerman, klub ini juga tengah membutuhkan kiper baru.

Greuther Furth sendiri tengah kehilangan kiper utamanya yang mengalami cedera engkel, dan minat terhadap Loris Karius diyakini akan terus diburu sehingga nantinya dilepas Liverpool.