Liga Indonesia

Hasil Liga 2 PSMS Medan vs Sulut United: Ayam Kinantan Gigit Jari

Kamis, 16 Desember 2021 20:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© sulutunited.fc
Striker Sulut United, Patrich Wanggai melakukan selebrasi bersama rekan satu tim usai mebobol gawang PSMS Medan. Copyright: © sulutunited.fc
Striker Sulut United, Patrich Wanggai melakukan selebrasi bersama rekan satu tim usai mebobol gawang PSMS Medan.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan perdana fase Grup B babak 8 besar Liga 2 2021 antara PSMS Medan vs Sulut United pada Kamis (16/12/21) malam WIB.

Pertandingan babak 8 besar Liga 2 2021 antara PSMS Medan vs Sulut United baru saja selesai tersaji di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Dalam duel tersebut, PSMS Medan harus menelan pil pahit karena kalah dari Sulut United dengan skor 2-1. Dua gol tim berjulukan Laskar Kujang dicetak oleh Patrich Wanggai dan Mahdi Fahri Albaar.

Sedangkan gol tunggal Ayam Kinantan dicetak oleh Fiwi Dwipan. Hasil ini membuat Sulut menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B dengan raihan tiga poin.

Sedangkan PSMS Medan terjebak di posisi juru kunci. Namun klasemen Grup B babak 8 besar Liga 2 masih bisa berubah karena kontestan lainnya yakni PSIM Yogyakarta akan bersua Dewa United pada pukul 20.45 WIB.

Jalannya Pertandingan:

Mengandalkan pemain buangan RANS Cilegon FC yakni Patrich Wanggai di lini depan, Sulut United langsung bermain menekan.

Pahit bagi PSMS Medan karena mereka harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-24. Hal itu setelah wasit memberikan kartu merah kepada bek bernama Joko Susilo.

Unggul jumlah pemain membuat Sulut semakin leluasa menguasai jalannya laga. Alhasil, mereka sukses unggul lebih dulu pada menit ke-45+lewat sepakan Patrich Wanggai.