Bola Internasional

Hasil Liga Jerman Borussia Dortmund vs Greuther Furth: Die Borussen Tekuk Juru Kunci

Kamis, 16 Desember 2021 04:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COMBorussia Dortmund berhasil memetik kemenangan telak 3-0 atas Greuther Furth pada pekan ke-16 Liga Jerman 2021/22 di Signal Iduna Park, Kamis (16/12/21).

Bermain sebagai tuan rumah, Dortmund langsung mendominasi pertandingan sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya babak pertama.

Menghadapi juru kunci Liga Jerman yang baru memetik satu kemenangan dari 15 laga yang dilakoni, Dortmund tampil agresif dan berusaha untuk sesegera mungkin unggul atas tamunya.

Nyaris unggul di menit ke-21, sepakan keras Thorgan Hazard yang sejatinya bisa membuka keran gol Dortmund harus dianulir karena sang pemain berada dalam posisi offside ketika menerima sodoran umpan dari Erling Braut Haaland.

Akhirnya Dortmund berhasil membuka keunggulan di menit ke-33 lewat titik putih setelah salah satu penggawa lini belakang Greuther Furth kedapatan handball.

Erling Haaland yang menjadi algojo tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Sepakan kerasnya meluncur deras mengoyak jala gawang Greuther Furth dan membuka keunggulan Dortmund di laga pekan ke-16 Liga Jerman 2021/22.

Kedudukan 1-0 untuk Dortmund terus bertahan hingga babak pertama berakhir. Gol penalti Haaland (33’ P) menjadi satu-satunya gol yang tercipta di paruh pertama pertandingan pekan ke-16 Liga Jerman 2021/22 ini.