Liga Spanyol

Krisis Cedera di Camp Nou, Dokter Veteran Barcelona Sampai Rela Turun Gunung

Kamis, 16 Desember 2021 11:22 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© FootballPicture.net
Raksasa Liga Spanyol, Barcelona dilaporkan sampai meminta bantuan dokter veteran yang pernah bekerja di Camp Nou menyusul badai cedera yang dihadapi Tim Catalan. Copyright: © FootballPicture.net
Raksasa Liga Spanyol, Barcelona dilaporkan sampai meminta bantuan dokter veteran yang pernah bekerja di Camp Nou menyusul badai cedera yang dihadapi Tim Catalan.

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona dilaporkan sampai meminta bantuan dokter veteran yang pernah bekerja di Camp Nou menyusul badai cedera yang dihadapi Tim Catalan.

Masalah kebugaran fisik memang bukan perkara sepele bagi Barcelona. Di musim ini, tak terhitung berapa banyak penggawa Tim Catalan yang keluar masuk meja operasi.

Bahkan kendati tak sedikit yang sudah merumput kembali namun hingga kini setidaknya ada tujuh penggawa Barcelona yang masih dibekap cedera.

Mereka adalah Pedri Gonzalez, Ansu Fati, Sergi Roberto, Marti Braithwaite, Jordi Alba, Ousmane Dembele dan Memphis Depay. Tak pelak jika Xavi Hernandez sampai menarik pemain dari La Masia untuk menambal pemain yang absen.

Mau tidak mau hal tersebut mesti dilakukan. Pasalnya, saat ini Barcelona tampil jeblok menyusul tumbangnya satu-persatu pilar mereka. Di kompetisi Liga Spanyol saja, Los Cules tepaut hingga 18 poin dari Real Madrid selaku pemuncak.

Tak cuma apes di kancah domestik, di level Eropa pun tak jauh beda. Barcelona harus tersingkir dari ajang Liga Champions usai finish di rangking ke-3.

Di samping memanggil akademi klub, Barcelona juga mengatasi masalah cedera dengan memanggil dokter senior yang pernah bersama Tim Catalan sejak 25 tahun silam.