Bola Internasional

Piala AFF: Pelatih Asal Vietnam Kutuk Permainan Kasar Para Pemain Timnas Indonesia

Kamis, 16 Desember 2021 06:47 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Piala AFF: Pelatih asal Vietnam Kutuk Permainan Kasar Para Pemain Timnas Indonesia. Copyright: © PSSI
Piala AFF: Pelatih asal Vietnam Kutuk Permainan Kasar Para Pemain Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong baru saja mendulang hasil positif saat bersua Vietnam di lanjutan fase Grup B Piala AFF 2020.

Bermain di Stadion Bishan, Singapura pada Rabu (15/12/21) malam WIB, timnas Indonesia sukses mendapat tambahan satu poin setelah menahan imbang Vietnam dengan skor 0-0.

Hasil seri membuat publik Vietnam merasa kecewa. Pelatih asal Vietnam bernama Pham Minh Duc baru saja buka suara dan menganggap kalau Shin Tae-yong berhasil menerapkan strategi bertahan cukup baik.

Akan tetapi, Pham Minh Duc mengutuk beberapa pemain timnas Indonesia yang dinilai bermain sangat kasar. Beruntung, tidak ada cedera yang diterima oleh anak asuh Park Hang-seo.

"Seperti babak pertama, Indonesia menendang sangat kencang, lini tengah mereka bermain sangat keras," ujar Pham Minh Duc kepada Soha.vn.

"Kami bermain seperti babak pertama, tetapi kami tidak menciptakan banyak peluang, jadi kami tidak bisa mencetak gol,"

"Kami bertemu lawan yang kasar dan kasar. Kami senang kami tidak mengalami cedera serius. Peluang 90% dari kami akan tetap lolos ke semifinal," pungkasnya.

Hasil imbang ini membuat timnas Indonesia mampu mempertahankan posisi puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020 dengan koleksi tujuh poin dari tiga laga.

Sedangkan Vietnam tetap berada di posisi kedua dengan perolehan poin sama dengan timnas Indonesia. Hanya saja Nguyen Quang Hai dkk kalah dalam produktivitas gol.