Bola Internasional

Piala AFF: Timnas Indonesia Imbangi Vietnam, Fans Malaysia Malah Ketar-Ketir

Kamis, 16 Desember 2021 08:45 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Aksi Irfan Jaya di Piala AFF 2020 Bersama Timnas Indonesia vs Vietnam Copyright: © PSSI
Aksi Irfan Jaya di Piala AFF 2020 Bersama Timnas Indonesia vs Vietnam

INDOSPORT.COM – Fans Timnas Malaysia malah merasa khawatir usai hasil imbang yang diraih Indonesia kala berjumpa Vietnam di matchday ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Ada apa?

Dalam pertandingan yang berlangsung di Bishan Stadium tersebut, Timnas Indonesia sebagai pemuncak klasemen sementara Grup Piala AFF 2020 menjalani laga berat kontra peraih dua gelar Piala AFF, Vietnam.

Sama-sama belum terkalahkan di penyisihan grup, Vietnam yang berhasrat raih poin penuh dan pastikan diri lolos ke semifinal, langsung tampil menekan sejak awal babak pertama.

Sementara di kubu Timnas Indonesia, kehilangan Elkan Baggott yang harus absen untuk jalani karantina, membuat lini belakang skuat Garuda mendapat tekanan beruntun dari tim lawan.

Tercatat sepanjang 90 menit laga berjalan, Timnas Indonesia mendapatkan 21 tembakan dari Vietnam. Sementara skuat Merah-Putih hanya sekali lepaskan tendangan.

Selain itu, Vietnam juga mampu mendominasi pertandingan dengan mencatatkan 70% penguasaan bola dan melakukan 667 kali umpan.

Beruntung bagi Timnas Indonesia, meski mendapat serangan beruntun dari Vietnam, namun lini pertahanan anak asuh Shin Tae-yong mampu tampil konsisten dan menghadang semua peluang yang ada.

Hingga akhir laga, Timnas Indonesia pun berhasil mengamankan satu poin setelah menahan imbang Vietnam dengan skor kacamata 0-0.

Menariknya, hasil imbang yang diraih Timnas Indonesia atas Vietnam semalam justru membuat fans Malaysia ketar-ketir lantaran mereka bakal jadi lawan berikutnya dari skuat Garuda.