In-depth

Dusan Vlahovic, Properti Terpanas di Bursa Transfer yang Siap Hancurkan Rekor Ronaldo

Jumat, 17 Desember 2021 18:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/ACFFiorentinaEN
Dusan Vlahovic, bomber Fiorentina yang siap hancurkan rekor Cristiano Ronaldo di Liga Italia. Copyright: © twitter.com/ACFFiorentinaEN
Dusan Vlahovic, bomber Fiorentina yang siap hancurkan rekor Cristiano Ronaldo di Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Nama Dusan Vlahovic menjadi pembicaraan di kancah sepak bola Italia saat ini, jika melihat sepak terjangnya di tahun 2021.

Vlahovic menjadi penampil terbaik sepanjang tahun 2021 di Liga Italia bersama Fiorentina. Karena ketajamannya, ia pun membawa klub asal Firenze ini bersaing di papan atas Serie A.

Di musim ini saja, penyerang berusia 21 tahun telah mencetak 15 gol bagi Fiorentina hingga pekan ke-17 Liga Italia 2021/22.

Karenanya, Fiorentina mematok harga tinggi  yakni sekitar 70 juta euro (Rp1,1 triliun) bagi klub yang menginginkan jasa Vlahovic.

Dengan kiprahnya dalam dua musim terakhir di Fiorentina, nama Dusan Vlahovic pun menjadi properti terpanas di bursa transfer sepak bola Eropa saat ini.

Fiorentina sendiri tengah dalam kondisi galau. Pasalnya, kontrak Vlahovic tinggal tersisa 1,5 tahun saja yakni hingga musim panas 2023

Dengan belum tercapainya pembicaraan kontrak anyar, maka Fiorentina mau tak mau harus segera melepasnya agar harganya 70 juta euro.

Sejauh ini, klub-klub besar Eropa seperti Manchester City disebut sebagai tim yang paling dekat untuk mendapatkan jasa Vlahovic.

Jika melihat kontraknya, maka kemungkinan baru pada musim panas Fiorentina akan melepasnya andai perpanjangan kontrak urung tercapai.

Namun pantaskan Dusan Vlahovic dibanderol Rp1,1 triliun dengan satu tahun kontrak tersisa? Untuk menemuka jawabannya, mari melihat kisah dan statistik penyerang yang bakal hancurkan rekor Cristiano Ronaldo itu.