Liga Inggris

Gara-gara Covid-19, 5 Laga Liga Inggris Terpaksa Akhir Pekan Ini Ditunda

Jumat, 17 Desember 2021 19:51 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Sebanyak lima laga Liga Inggris terpaksa ditunda pada akhir pekan ini lantaran kasus covid-19 terus melonjak.

Virus berbahaya itu mulai kembali mengganggu kesehatan beberapa pemain yang berlaga di Liga Inggris. Salah satu laga yang harus ditunda adalah Manchester United vs Brighton pada hari Sabtu (18/12/21).

Setelah itu ada empat pertandingan lainnya yang juga terpaksa ditunda. Pertandingan yang dimaksud melibatkan klub Brentford, Watford, Norwich, dan Leicester City.

Seluruh laga yang ditunda dijadwalkan berlangsung pada akhir pekan ini. Itu artinya lima dari 10 pertandingan yang dijadwalkan untuk akhir pekan ini telah dicoret dari rencana awal.

Dua pertandingan yang akan berlangsung pada hari Sabtu adalah laga kandang Aston Villa melawan Burnley dan Leeds United melawan Arsenal. Sementara itu, Liga Inggris menolak usulan untuk menghentikan kompetisi meskipun ada sejumlah laga yang ditunda.

"Semua pertandingan lain yang akan dimainkan akhir pekan ini saat ini dijadwalkan untuk berjalan sesuai rencana," demikian pernyataan dari pihak penyelenggara dilansir dari Sky Sports.

Pihak Liga Inggris menambahkan akan terus mengevaluasi soal penundaan berdasarkan kasus per kasus.