Liga Indonesia

Gol Ekstra Time Bawa NZR Sumbersari Juara Liga 3 Jatim

Jumat, 17 Desember 2021 09:21 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© MO NZR Sumbersari
NZR Sumbersari menjadi Juara Liga 3 Jawa Timur. Copyright: © MO NZR Sumbersari
NZR Sumbersari menjadi Juara Liga 3 Jawa Timur.

INDOSPORT.COM - NZR Sumbersari akhirnya meraih medali juara untuk Kompetisi Liga 3 Asprov Jatim, usai mengalahkan Persedikab Kabupaten Kediri di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (16/12/21).

Tim berjulukan Elang Selatan ini memastikan naik ke podium juara setelah menang dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Galih Pratama pada extra time menit 113, menjadi pembeda hasil akhir.

"Yang jelas, kami bersyukur atas kemenangan ini. Pemain kerja keras dan sudah tampil dengan kemampuan terbaik," ucap Pelatih NZR Sumbersari, Charis Yulianto selepas laga.

Bek legendaris Arema Malang itu pun mengakui, bahwa kemenangan itu tak mudah digapai. Karena hingga 90 menit laga, Persedikab yang dibesut Toni Ho, memberi perlawanan sengit dengan saling jual beli serangan.

Keberuntungan NZR hadir pada babak kedua extra time. Berawal dari shooting keras Luxy Ariawan, bola sapuan kiper Persedikab lantas diselesaikan dengan shooting keras oleh Galih Pratama.

"Persedikab bukan lawan yang mudah dikalahkan. Taktik dan strategi mereka cukup baik, tapi mentalitas pemain jadi penentunya," tandas Charis.