Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol Hari Ini: Pesaing Real Madrid Bakal Mentas

Jumat, 17 Desember 2021 09:14 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Berikut jadwal Liga Spanyol 2021/22 yang berlangsung pada Sabtu (18/12/21), dimana para kompetitor terdekat Real Madrid akan mentas. Copyright: © INDOSPORT
Berikut jadwal Liga Spanyol 2021/22 yang berlangsung pada Sabtu (18/12/21), dimana para kompetitor terdekat Real Madrid akan mentas.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Liga Spanyol 2021/22 yang berlangsung pada Sabtu (18/12/21), dimana para kompetitor terdekat Real Madrid akan mentas.

Pesaing Los Blancos dalam perebutan gelar akan berjuang mati-matian di pekan ke-18 Liga Spanyol musim ini. Real Sociedad yang kini bercokol di papan kelima dan terpaut 13 angka dari Real Madrid akan melangsungkan partai sengit kontra Villarreal.

Kendati tuan rumah lebih diunggulkan, namun Real Sociedad bukan berarti bakal menang mudah. Berkaca pada pertandingan terakhir, Real Sociedad menelan beberapa hasil minor.

Kali terakhir Real Sociedad meraup poin penuh terjadi awal bulan November lalu, artinya sudah sebulan lebih klub berjuluk Erreala La Real tersebut belum mencatkan kemenangan.

Bandingkan dengan lawannya, Villarreal yang perlahan bangkit dan mencatatkan kemenangan telak 7-1 di ajang Copa del Rey dan menang berturut-turut di pekan sebelumnya baik dalam kancah Liga Spanyol maupun Liga Champions.

Selain tren positif, kekuatan lain yang patut diwaspadai Real Sociedad adalah semangat merangsek ke zona Eropa. Saat ini, Villarreal memang tercecer di rangking ke-13, namun jika menang di laga nanti posisi Tim Kapal Selam Kuning bakal terkerek ke peringkat ke-10.

Jika dikalkulasi, kemenangan kontra Real Sociedad bakal memangkas jarak dengan zona Eropa dengan 5 poin saja. Tak pelak, misi Villarreal tersebut wajib diwaspadai oleh tuan rumah.

Selain bentrokaan Real Sociedad vs Villarreal, pekan ke-18 Liga Spanyol pekan ini akan menyajikan duel Rayo Vallecano kontra Alaves. Tuan rumah yang kini menduduki peringkat keenam jelas akan mati-matian menang demi menjadi kompetitor Real Madrid.

Jika menang, posisi Rayo Vallecano bakal langsung meroket ke peringkat ke-4 alias berada di zona Liga Champions. Sebaliknya, jika tim tamu yang meraih 3 angka, Alaves bakal menjauh dari tim-tim penghuni zona degradasi. Untuk lebih lengkapnya, berikut jadwal Liga Spanyol 2021/22 yang berlangsung pada Sabtu (18/12/21).