Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Leeds United vs Arsenal: Awas! The Gunners Kian Mengancam

Jumat, 17 Desember 2021 17:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Leeds United vs Arsenal (Liga Inggris). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Leeds United vs Arsenal (Liga Inggris).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan pekan ke-18 Liga Inggris 2021-2022 antara Leeds United vs Arsenal yang akan digelar pada Minggu (19/12/21) pukul 00.30 WIB.

Bertanding di Elland Road, Leeds United akan menjamu Arsenal dan berusaha untuk bangkit dari kekalahan memalukan 7-0 mereka di tangan Manchester City beberapa hari lalu.

Inilah kekalahan terberat yang dialami pasukan Marcelo Bielsa. Akibatnya, mereka kini di ambang zona degradasi, yakni di posisi ke-16 dengan raihan 16 angka pada klasemen Liga Inggris.

Menghadapi Arsenal akan menjadi tugas yang berat bagi Leeds United. Pasalnya, tim tuan rumah saat ini tengah kehilangan sejumlah pemain inti karena cedera.

Daniel James dan Jamie Shackleton memperpanjang daftar pemain yang cedera setelah masing-masing pemain mengalami masalah otot dan tumit. Selain itu, Patrick Bamford , Kalvin Phillips, Liam Cooper, Rodrigo Moreno dan Pascal Struijk dipastikan absen.

Junior Firpo juga akan melewatkan laga melawan Arsenal setelah dirinya diskors akibat akumulasi kartu kuning yang didapat saat kekalahan 7-0 dari Man City kemarin.

Di sisi lain, Arsenal sedang berada di puncak performa mereka musim ini.  Bahkan, mereka berhasil menembus empat besar klasemen Liga Inggris usai memenangkan pertandingan 2-0  atas West Ham.

Gol dari Gabriel Martinelli dan Emile Smith Rowe di laga melawan West Ham memastikan kemenangan beruntun bagi The Gunners.

Kini mereka telah mencetak lima gol tanpa balas dalam dua laga terakhir mereka menyusul kekalahan beruntun dari Manchester United dan Everton sebelumnya.

Anehnya, peningkatkan performa The Gunners didapat setelah absennya Pierre-Emerick Aubameyang karena alasan indisipliner. Ban kaptennya pun dilucuti dan diwariskan ke rekan setimnya, Alexandre Lacazette.

The Gunners telah kehilangan lima dari delapan pertandingan tandang Liga Inggris mereka sejauh musim ini. Termasuk masing-masing dari tiga kekalahan terakhir, mereka kebobolan sembilan gol.

Namun, melihat betapa timpangnya skuat Leeds saat ini karena badai cedera, skuat Arsenal lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan Liga Inggris di akhir pekan nanti.

Prakiraan Pemain:

Leeds United (4-5-1): Meslier; Ayling, Koch, Llorente, Dallas; Klich, Forshaw; Raphinha, Roberts, Harrison; Gelhardt

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney; Partey, Xhaka; Saka, Odegaard, Smith Rowe; Lacazette