Bola Internasional

5 Pemain Tertua di Piala AFF 2020, Ada 1 dari Timnas Indonesia

Sabtu, 18 Desember 2021 15:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Berikut daftar pemain-pemain tertua yang merumput di Piala AFF 2020, di mana satu di antaranya merupakan dari Timnas Indonesia. Copyright: © PSSI
Berikut daftar pemain-pemain tertua yang merumput di Piala AFF 2020, di mana satu di antaranya merupakan dari Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar pemain-pemain tertua yang merumput di Piala AFF 2020, di mana satu di antaranya merupakan dari Timnas Indonesia. 

Kompetisi Piala AFF 2020 dimeriahkan oleh sepuluh timnas sepak bola terbaik Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Sepuluh tim tersebut pun dibagi menjadi dua grup. Grup A beranggotakan tuan rumah Singapura, ditemani Thailand, Timor-Leste, Filipina, dan Myanmar.

Sementara itu di Grup B ada Vietnam, Indonesia, Laos, Malaysia, dan Kamboja. Sejumlah tim pun berhasil meraih hasil maksimal di fase penyisihan grup dengan kemenangan sempurna, yakni Thailand dan Singapura.

Dua pemuncak klasemen sementara Grup A ini bakal saling berhadapan hari ini, Sabtu (18/12/21) malam WIB, sedangkan Timnas Indonesia dijadwalkan berjumpa Malaysia di laga krusial pada Minggu (19/12/21).

Piala AFF 2020 merupakan edisi ke-16 turnamen sepak bola antartimnas Asia Tenggara. Walaupun sempat tertunda karena merebaknya Covid-19, hajatan ini pada akhirnya bisa digelar di pengujung tahun 2021.

Sebagai sebuah event besar, sudah pasti banyak serba-serbi menarik yang menghiasi gelaran Piala AFF 2020. Salah satunya adalah siapa pemain tertua di edisi kali ini.

Jika berbicara yang termuda, data dari Transfermarkt menyebut nama pemain Timor-Leste, Zenivio Mota. Sosok kelahiran 22 April 2005 tersebut berposisi sebagai penyerang.

Selain dirinya, daftar pemain termuda di Piala AFF 2020 juga diisi oleh sejumlah nama seperti Anantaza Siphongphan (Laos), Photthavong Sangvilay (Laos), Leng Nora (Kamboja), dan beberapa lainnya.

Dua pemain Timnas Indonesia yakni Elkan Baggott dan Ramai Rumakiek juga berada di daftar meski bukan yang teratas.

Lalu, bagaimana dengan pemain tertua di Piala AFF 2020? Dirangkum INDOSPORT.COM dari berbagai sumber, berikut lima di antaranya.