Bola Internasional

Pelatih Singapura Buka Suara Soal Potensi Bersua Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF

Sabtu, 18 Desember 2021 06:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Subhan Wirawan
© PSSI
Berpotensi Bersua Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF, Pelatih Singapura Buka Suara. Copyright: © PSSI
Berpotensi Bersua Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF, Pelatih Singapura Buka Suara.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Singapura yaitu Tatsuma Yoshida buka suara soal potensi bakal bersua timnas Indonesia di semifinal Piala AFF 2020.

Seperti diketahui, Singapura telah mengunci tiket lolos ke semifinal Piala AFF 2020 setelah mendulang tiga kemenangan beruntun di penyisihan Grup A.

Berstatus sebagai tuan rumah, mereka mampu menjinakan Filipina, Myamnar, dan Timor Leste. Di laga pamungkas, pasukan Tatsuma Yoshida akan bersua lawan berat yakni Thailand.

Namun, apapun hasil di laga kontra Thailand tetap tidak akan membuat Singapura gugur. Di semifinal, mereka masih menunggu lawan dari Grup B.

Di Grup B sendiri, tiga tim yakni timnas Indonesia, Vietnam dan Malaysia sama-sama memiliki peluang lolos. Saat ditanya mengenai potensi bersua salah satu dari tiga tim tersebut, Tatsuma Yoshida hanya menjawab kalau Vietnam lah yang paling berbahaya.

"Seluruh tim belum memikirkan lawan di semifinal. Singapura hanya ingin fokus pada pertandingan besok," ucap Tatsuma dilansir dari laman resmi AFF.

"Saya juga tahu bahwa Vietnam adalah tim yang kuat. Antara Vietnam, Malaysia, atau Indonesia, saya tidak tahu siapa yang akan menjadi lawan berikutnya," tuturnya menambahkan.