Liga Inggris

Hukuman Berlanjut, Arteta Coret Aubameyang dari Tim Utama Arsenal hingga Tahun Depan

Sabtu, 18 Desember 2021 18:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Pierre-Emerick Aubameyang dipastikan tidak akan berada di tim utama Arsenal hingga tahun depan sebagai hukuman atas tindakan indisipliner yang dilakukannya.

Sebagaimana diketahui, manajemen Arsenal pada Minggu (12/12/21) mengumumkan bahwa striker asal Gabon, Aubameyang, tidak lagi berperan sebagai kapten.

Keputusan ini diambil karena Aubameyang dianggap telah melanggar disiplin dengan terlambat bergabung ke klub setelah melakukan perjalanan luar negeri.

Arsenal juga menyatakan Aubameyang dicoret dari skuat utama dalam kemenangan 2-0 atas West Ham di pertandingan Liga Inggris yang berlangsung tengah pekan ini.

Belakangan, muncul spekulasi mengenai kapan Aubameyang bisa kembali bermain bersama The Gunners, dengan laporan terbaru menyatakan hal itu tak akan terjadi dalam waktu dekat.

Dilansir dari Sport Mirror, Mikel Arteta telah mengonfirmasi bahwa Aubameyang tidak masuk dalam skuat saat timnya menghadapi Leeds United pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (19/12/21).

Mirisnya, Aubameyang bahkan dipaksa Arteta berlatih sendirian, jauh dari rekan-rekan setimnya yang berlatih jelang pertandingan tersebut.

Hukuman skorsing itu kemungkinan masih akan berlanjut ketika Aubameyang meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Timnas Kamerun guna menjalani Piala Afrika (AFCON) tahun depan.