Liga Indonesia

Resmi Didatangkan Persib, Ini Deretan Prestasi Mengejutkan Bruno Cantanhede

Sabtu, 18 Desember 2021 19:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Bruno Cantanhede
Resmi Didatangkan Persib Bandung, Ini Deretan Prestasi Mengejutkan Bruno Cantanhede Copyright: © Bruno Cantanhede
Resmi Didatangkan Persib Bandung, Ini Deretan Prestasi Mengejutkan Bruno Cantanhede

INDOSPORT.COM - Persib Bandung resmi mengumumkan penyerang anyar asal Brasil Bruno Cantanhede pada Sabtu (18/12/21).

Menggantikan Wander Luiz yang akan habis kontrak, ia akan berduet dengan rekan senegaranya yakni David da Silva yang juga baru direkrut Maung Bandung jelang putaran kedua Liga 1 2021-2022.

Sampai pada Oktober  lalu, Cantanhede masih berstatus penggawa Hanoi FC di Liga Vietnam. Akan tetapi, karena kompetisi sudah dihentikan sejak lima bulan sebelumnya, dia tidak lagi bisa bermain dan kontraknya menguap begitu saja. 

Cukup disayangkan karier Bruno Cantanhede di Liga Vietnam berakhir kurang sedap. Padahal, eks Sao Paolo FC itu digadang-gadang sebagai bintang besar di negara yang terkenal akan kopinya tersebut.

Sebut saja musim suburnya bersama Viettel FC saat pertama kali menjejakkan kaki di Vietnam pada medio 2019. Hanya dari 14 penampilan, 15 gol sanggup ia sarangkan dan membantu klubnya finis cukup tinggi di peringkat keenam dengan predikat top skor.

Prestasi Cantanhede tidak sebatas di benua Asia saja. Saat masih melanglangbuana di Eropa bersama Ironi Kiryat Shmona yang berlaga di kasta teratas Israel, trofi pertama dalam karier profesionalnya sukses diraih.

Cantanhede dengan koleksi empat gol dan empat assist dari 30 penampilan membantu Ironi menjuarai Piala Super Israel dengan mengalahkan Maccabi Tel Aviv 7-6 via penalti. Di laga tersebut ia tampil sebagai starter.

Sukses tersebut membuatnya mulai dilirik pasar Asia. Dua tahun setelah bersama Ironi Cantanhede berani menjajal sepak bola benua kuning dengan Korea Selatan sebagai pelabuhan pertama, kemudian berlanjut ke Daejeon Citizen dan FC Anyang.