Bola Internasional

Hadapi Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Malaysia Ngaku Berat untuk Menang

Sabtu, 18 Desember 2021 18:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Datuk Haji Hamidin bin Haji Mohd Amin selaku ketua dari FA Malaysia memperkirakan pemain negaranya lebih terbebani melawan timnas Indonesia karena wajib menang. Copyright: © INDOSPORT
Datuk Haji Hamidin bin Haji Mohd Amin selaku ketua dari FA Malaysia memperkirakan pemain negaranya lebih terbebani melawan timnas Indonesia karena wajib menang.

INDOSPORT.COM - Timnas Malaysia punya modal kepercayaan diri jelang duel dengan timnas Indonesia di partai pamungkas fase grup Piala AFF 2020 pada Minggu (19/12/21) mendatang. Hanya saja mereka akui jika tekanan yang lebih berat ada pada pundak sendiri.

Bukan hal aneh mengingat saat bertanding di Singapore National Stadium nanti, tiga poin atau kemenangan hukumnya wajib bagi Malaysia. Jika seri atau bahkan sampai kalah maka timnas Indonesia yang berhak maju ke semifinal Piala AFF 2020.

Datuk Haji Hamidin bin Haji Mohd Amin selaku ketua dari FA Malaysia sadar betul dengan beban yang dipanggil pasukan Harimau Malaya. Kendati demikian ia percaya jika secara kualitas skuat arahan Tan Cheng Hoe lebih dari sekedar mampu membungkam Timnas Indonesia.

"Saya yakin betul jika Malaysia bisa mengalahkan Indonesia. Mereka bukan lawan yang mustahil untuk ditandingi terutama dengan komitmen para pemain dan staf," ungkap Hamidin seperti yang dilansir Vocket FC.

"Cuma memang ada sedikit 'disadvantage' di mana Malaysia yang lebih punya kewajiban untuk menang. Imbang pun tidak boleh karena itu artinya gagal melaju ke babak selanjutnya,"

"Keunggulan satu gol apabila bisa didapatkan Malaysia lebih dulu sama sekali tidak boleh melengahkan para pemain. Indonesia bisa menyamakan kedudukan kapan saja namun saya percaya Harimau Malaya mampu lolos," tambahnya lagi.