Liga Indonesia

Harapan Besar Persija Jakarta Terhadap 2 Eks Timnas Indonesia U-19 di Liga 1

Sabtu, 18 Desember 2021 10:44 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Persija
Pemain anyar Persija Jakarta di Liga 1, Ichsan Kurniawan. Copyright: © Persija
Pemain anyar Persija Jakarta di Liga 1, Ichsan Kurniawan.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sudah meresmikan dua pemain baru untuk memperbaiki kinerja tim di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Mereka adalah Ichsan Kurniawan dan Samuel Christianson Simanjuntak.

Ichsan akan menambah kekuatan Macan Kemayoran di lini tengah, tepatnya sebagai gelandang bertahan. Sementara Samuel Christianson didapuk mengisi pos bek kiri.

Ichsan Kurniawan sebelumnya bergabung bersama tim Liga 2 PSG Pati atau AHHA PS Pati. Pemain berusia 25 tahun itu  menjadi andalan dengan catatan 10 kali main dari 10 laga yang dilalui.

Ichsan pun pernah bersinar bersama Sriwijaya dan Borneo FC. Bersama Sriwijaya, Ichsan sempat mendapatkan panggilan timnas proyeksi Piala AFF 2016 sebelum akhirnya dicoret karena cedera.

“Kami berharap kedatangan Ichsan dapat menambah kekuatan di lini tengah Persija. Mengingat sistem kompetisi musim ini yang mengharuskan setiap tim tampil dalam banyak pertandingan dengan jarak yang berdekatan, maka kedatangan Ichsan akan membuat pelatih memiliki opsi tambahan untuk melakukan rotasi pemain," ucap Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas.