Bola Internasional

Klasemen Piala AFF 2020: Kangkangi Singapura, Thailand Juara Grup A

Sabtu, 18 Desember 2021 22:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© INDOSPORT
Thailand berhasil menjaga posisi mereka di puncak klasemen Grup A Piala AFF 2020 usai menekuk Singapura di laga pamungkas fase grup. Copyright: © INDOSPORT
Thailand berhasil menjaga posisi mereka di puncak klasemen Grup A Piala AFF 2020 usai menekuk Singapura di laga pamungkas fase grup.

INDOSPORT.COMThailand berhasil menjaga posisi mereka di puncak klasemen Grup A Piala AFF 2020 usai menekuk Singapura di laga pamungkas fase grup.

Melawan tuan rumah, Thailand berhasil meredam perlawanan Singapura untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020 dengan status sebagai juara Grup A.

Tampil mendominasi, Thailand berhasil membuat Singapura gigit jari. Bertajuk big match, laga antara Thailand vs Singapura ini berjalan seru mengingat kedua tim berambisi memetik kemenangan untuk mengunci status sebagai juara Grup A Piala AFF 2020.

Sayang usaha Singapura harus bertepuk sebelah tangan. Thailand berhasil tampil menggebrak lewat dua gol yang mereka cetak di penghujung babak pertama.

Yusef Elias Dolah (31’) dan Supachai Jaided (45+2’) membuat Singapura harus bertekuk lutut atas Thailand di laga final fase Grup Piala AFF 2020.

Skor 2-0 yang menjadi hasil akhir Thailand vs Singapura di matchday kelima Piala AFF 2020 ini membuat Gajah Perang berhasil mendapatkan tambahan tiga poin penting.

Tambahan tiga poin tersebut sudah cukup untuk membuat Thailand berhasil menjaga posisinya dari ancaman Singapura di puncak klasemen Grup A Piala AFF 2020.