Bursa Transfer

Putus Kontrak dengan Inter Milan, 3 Klub Calon Pelabuhan Baru Christian Eriksen

Sabtu, 18 Desember 2021 12:00 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Lars Baron/Getty Images
Christian Eriksen resmi meninggalkan Inter Milan karena tak boleh bermain dengan mengenakan alat bantu jantung. Berikut 3 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya. Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Christian Eriksen resmi meninggalkan Inter Milan karena tak boleh bermain dengan mengenakan alat bantu jantung. Berikut 3 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya.

INDOSPORT.COM – Christian Eriksen resmi meninggalkan Inter Milan karena tak boleh bermain dengan mengenakan alat bantu jantung. Berikut 3 klub yang bisa jadi pelabuhan barunya.

Perjalanan Christian Eriksen di Inter Milan resmi berakhir. Jumat (17/12/21) malam WIB, Nerazzurri mengumumkan pemutusan kontrak sang gelandang melalui kesepakatan bersama.

“FC Internazionale Milano mengonfirmasi bahwa pihak klub telah mencapai kesepakatan bersama untuk memutus kontrak Christian Eriksen. “Pihak klub dan keluarga besar Nerazzurri mendoakan yang terbaik bagi Christian di masa depan,” ungkap Inter lewat pernyataan resminya.

Seperti diketahui, Eriksen bergabung dengan Inter Milan pada Januari 2020. Ia diboyong dari Tottenham Hotspur dengan banderol 20 juta euro dan dikontrak hingga Juni 2024.

Eriksen tak langsung nyetel di Inter yang ketika itu dilatih Antonio Conte, dengan hanya mencetak 1 gol dan 2 assist dari 17 laga Liga Italia di sisa musim itu.

Meski demikian, kinerjanya perlahan membaik hingga berhasil membawa Nerazzurri menjuarai Liga Italia di musim keduanya.

Namun, petaka terjadi ketika ia kolaps saat membela Denmark di Euro 2020 musim panas lalu. Ia mengalami masalah jantung dan harus menerima implan alat bantu jantung di tubuhnya.

Situasi inilah yang mengakhiri kariernya bersama Inter. Pasalnya, otoritas Liga Italia melarang seorang pemain tampil dalam kondisi mengenakan alat bantu jantung.

Eriksen pun sudah absen membela Inter Milan sejak awal musim ini, dan dipastikan tak bisa membela Inter lagi selama masih mengenakan alat bantu. Hal inilah yang membuat kedua pihak menyepakati pemutusan kontrak.

Meski demikian, karier Eriksen di sepak bola belum berakhir. Pasalnya, selain Liga Italia, sejumlah liga lain mengizinkan pemain tampil dengan mengenakan alat bantu jantung.

Selain itu, meski sudah absen tampil selama setengah tahun, dengan usia yang masih 29 tahun dan kualitasnya, Eriksen masih punya banyak hal yang bisa ditawarkan.

Lantas, klub-klub mana saja yang kini bisa jadi opsi Christian Eriksen usai resmi meninggalkan Inter Milan? Berikut ulasannya: