Bursa Transfer

Inter Milan Segera Resmikan Kiper yang Juga Adik Kandung Eks Persikad Depok

Jumat, 17 Desember 2021 16:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
© David Aliaga/MB Media/Getty Images
Kiper Ajax Amsterdam asal Kamerun Andre Onana akan segera bergabung ke Inter Milan Copyright: © David Aliaga/MB Media/Getty Images
Kiper Ajax Amsterdam asal Kamerun Andre Onana akan segera bergabung ke Inter Milan

INDOSPORT.COM – Inter Milan dikabarkan akan segera meresmikan kiper anyar. Sang kiper yang dimaksud adalah Andre Onana, yang juga adik kandung eks Persikad Depok.

Dikonfirmasi langsung oleh jurnalis Italia, Fabrizio Romano, di akun Instagram-nya, Rabu (15/12/21), keputusan ini sejatinya telah dibuat beberapa bulan yang lalu.

Penjaga gawang asal Kamerun tersebut memang sudah lama dikabarkan disebut ingin pindah ke Inter Milan setelah kurang dimanfaatkan di Ajax Amsterdam musim ini.

Menurut data Transfermakrt, Onana belum membuat satu pun penampilan di Eredivisie Belanda,  dengan baru mencatat 2 penampilan secara keseluruhan.

Fabrizio Romano menulis bahwa edua belah pihak bahkan sudah mencapai kesepakatan secara lisan pada musim panas lalu, di mana kontrak akan berlaku mulai musim 2022-2023.

“Untuk situasi Andre Onana, keputusan telah dibuat beberapa bulan lalu dan masih jelas: dia akan memilih Inter sebagai klub berikutnya, mulai Juni 2022,” begitu cuitan Romano.

Onana sendiri merupakan kiper jebolan La Masia. Sebelum ke Ajax, kiper asal Kamerun itu pernah menimba ilmu di akademi Barcelona tersebut pada periode 2010–2015.

Tak heran, Barcelona pun kabarnya juga berminat menggunakan jasanya, namun pengawal mistar 25 tahun itu menjatuhkan pilihan ke Inter Milan.

“Onana menghormati tawaran Barca, tapi dia berencana untuk meneken kontrak dengan Inter segera setelah kesepakatan terjalin,” tambahnya.

Dengan kontrak Onana di Ajax Amsterdam akan berakhir pada Juni 2022, maka kedatangannya di Giuseppe Meazza bisa menggantikan posisi Samir Handanovic yang kemungkinan akan pergi akhir musim nanti.