Liga Italia

Segera Tinggalkan Inter Milan, Eriksen Gabung Klub Pemain Piala AFF 2020?

Kamis, 16 Desember 2021 04:38 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
© Lars Baron/Getty Images
Segera Tinggalkan Inter Milan, Eriksen Gabung Klub Pemain Piala AFF 2020? Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Segera Tinggalkan Inter Milan, Eriksen Gabung Klub Pemain Piala AFF 2020?

INDOSPORT.COM - Hari dimana Inter Milan harus berpisah dengan Christian Eriksen dilaporkan sudah semakin dekat. Il Nerazzurri dan sang playmaker kabarnya sudah sepakat untuk mengakhiri kontrak usai Liga Italia tidak dapat mengubah peraturan tentang larangan pemain dengan bantuan alat pacu jantung.

Situasi ini sudah diprediksi jauh-jauh hari sejak Eriksen mengalami musibah henti jantung di ajang EURO 2020 lalu. Gelandang kreatif Denmark tersebut sebenarnya sudah terbilang sangat beruntung apabila masih diizinkan meneruskan kariernya di lapangan hijau.

Tidak banyak pemain yang berani atau bahkan mendapat izin untuk merumput lagi usai alami kelainan pada jantung. Contoh paling aktual adalah Sergio Aguero, yang baru saja memutuskan gantung sepatu per Rabu (15/12/21) pasca alami insiden di tengah pertandingan Barcelona vs Alaves pada akhir Oktober lalu.

Informasi yang didapat dari La Gazzetta dello Sport menunjukkan jika Inter dan Eriksen berencana mengumumkan pisah jalan mereka pada Januari 2022. Semuanya diputuskan dengan kekeluargaan tanpa paksaan dan salah satu pihak merasa dirugikan.

Eriksen akan lebih bebas menentukan tujuannya berikutnya apabila tidak terikat kontrak dengan klub. Sementara itu Inter telah menemukan kreator lini sentral baru dalam diri Hakan Calhanoglu yang moncer di Liga Italia meski datang cuma-cuma dari AC Milan.

Masih cukup jadi misteri kemana selanjutnya kaki Eriksen melangkah. Pilihan bagi pemain 29 tahun itu cukup terbuka dengan Liga Inggris hingga Eredivisie Belanda memperbolehkan atlet dengan kondisi sepertinya berkompetisi.

Ajax Amsterdam yang sempat dibelanya selama tiga tahun di level senior bisa jadi kandidat klub baru Eriksen. Terutama apabila mengingat De Godenzonen cukup menjunjung asas kekeluargaan dengan selalu menerima eks penggawa mereka dengan tangan terbuka.