Liga Champions

Liga Champions: Hadapi Liverpool, Inter Dapat Peringatan dari AC Milan

Selasa, 14 Desember 2021 16:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/ligachampions
Inter Milan dapat peringatan dari AC Milan usai dipertemukan dengan Liverpool di undian 16 besar Liga Champions Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/ligachampions
Inter Milan dapat peringatan dari AC Milan usai dipertemukan dengan Liverpool di undian 16 besar Liga Champions

INDOSPORT.COM – Inter Milan akan menghadapi Liverpool di babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberi peringatan keras ke tim rivalnya itu.

Drawing babak 16 besar Liga Champions, Senin (13/12/21), Inter Milan tadinya akan menghadapi Ajax Amsterdam, tim peringkat ke-14 di koefisien klub UEFA.

Akan tetapi, undian ulang mempertemukan Nerazzurri dengan juara Liga Champions 2019, Liverpool. The Reds awalnya diundi menghadapi RB Salzburg sebelum dipertemukan dengan Inter.

Menurut catatan di atas keras, Liverpool jauh lebih unggul karena mereka duduk di peringkat ketiga koefisien klub UEFA, sementara Inter berada di posisi ke-23.

AC Milan, sebagai tim sesama Italia yang baru saja dikalahkan Liverpool di Liga Champions musim ini, membuat Pioli tak bisa menahan diri untuk memberikan wejangan kepada rivalnya, Inter.

Menurutnya, Inter harus mewaspadai komposisi pemain The Reds yang begitu solid, baik dari tim utama maupun dari para pemain cadangan. Semuanya berkualitas.

“Kami tidak berada di level itu,” kata bos AC Milan Stefano Pioli dilansir dari Liverpool Echo.

“Liverpool bermain dengan beberapa suku cadang tetapi memiliki kualitas yang hebat,” jelas Pioli.

Inter Milan merupakan tim paling produktif dalam mencetak gol di Liga Italia musim ini, serta paling banyak menghasilkan gol dari bola mati. Namun, intensitas Liverpool sulit ditandingi.