Bola Internasional

2 Pilar Malaysia Cedera, Ini Kunci Agar Timnas Indonesia Menang di Piala AFF

Minggu, 19 Desember 2021 09:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Vidio.com
Pertandingan Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Malaysia. Copyright: © Vidio.com
Pertandingan Piala AFF 2020 antara timnas Indonesia vs Malaysia.

INDOSPORT.COM - Dua pilar Malaysia cedera jelang pertemuan kontra Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21).

Pengamat sepak bola nasional, Akmal Marhali menegaskan jika Timnas Indonesia harus menang mental bila ingin membekuk Malaysia dan ke semifinal Piala AFF 2020.

Secara head to head di Piala AFF, kedua tim berimbang dari delapan pertemuan. Empat kali menang, dan empat kali kalah. Namun Malaysia unggul di pertemuan terakhir.

"Malaysia sangat yakin bisa kembali mengalahkan Indonesia, seperti dua kali mereka lakukan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan di Piala AFF 2012," ucap Akmal.

Namun, Malaysia akan tampil pincang tanpa dua benteng andalannya di lini belakang, Aidil Zafuan dan Shahrul Mohd Saad yang dikonfirmasi mengalami cedera hamstring.

Maka, Timnas Indonesia harus waspada dengan kejutan dari pelatih Tan Cheng Hoe yang mungkin akan memainkan Dion Cools yang baru datang ke skuat Harimau Malaya.

"Tapi Malaysia kehilangan dua bek tengah, Mohamad Aidil Zafuan Abd Razak dan Shahrul Mohd Saad karena cedera."

"Untuk menyiasati absennya dua bek tersebut, pelatih Tan Cheng Hoe berharap pemain keturunan Dion Cools bisa segera datang. Selain itu, Cheng Hoe juga menaruh harapan pada Dominic Tan," lanjut Akmal.

Siapapun yang menang, maka akan lolos ke semifinal Piala AFF. Namun jika Indonesia kalah, maka akan sulit ke babak berikutnya, karena Vietnam juga tak mau kalah hari ini.

Maka dari itu, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong harus menang mental saat berjumpa Malaysia di laga terakhir Grup B Piala AFF 2020, Minggu (19/12/21) malam.