Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol Hari Ini: Barcelona Masih Tercecer di Papan Tengah

Minggu, 19 Desember 2021 08:51 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol Copyright: © INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Spanyol 2021/22 hingga Minggu (19/12/21), dimana Barcelona masih tercecer di papan tengah.

Los Cules, julukan Barcelona belum beranjak dari papan tengah meski pasukan Xavi Hernandez baru saja meraih kemenangan dramatis 3-2 atas El Che.

Kini, Los Cules masih terdampar di rangking ketujuh dengan tabungan 27 angka. Jika dikalkulasi, Barcelona masih berjarak hingga 19 angka dengan rival abadinya yakni Real Madrid selaku pemuncak klasemen.

Kendati terpaut jauh dengan Real Madrid, namun Barcelona berpotensi untuk merangsek ke zona Eropa. Hal tersebut terjadi lantaran para pesaing terdekat Tim Catalan tengah memble.

Los Rijiblancos misalnya, usai menelan kekalahan atas Sevilla, kini Barcelona hanya berselisih 2 angka dari Atletico Madrid yang kini menduduki peringkat kelima.

Bukan tidak mungkin Barcelona bakal mengkudeta posisi Atletico Madrid andai Los Cules terus menerus meraih hasil positif.

Selain Atletico Madrid, tim yang saat ini berpeluang untuk dilongsorkan Barcelona adalah Real Sociedad. Saat ini, Barcelona hanya berjarak 2 angka dengan tim yang satu strip diatas Los Cules tersebut .

Akan tetapi, Barcelona masih punya 1 tabungan pertandingan lagi. Artinya, jika menang otomatis posisi Barcelona akan terkerek dan mendongkel Real Sociedad.

Terlebih, saat ini Real Sociedad belum menunjukkan performa konsisten. Dalam 5 partai terakhir saja, Txuri-urdin belum sekalipun mencatatkan kemenangan. Situasi tersebut harus dimanfaatkan Barcelona untuk merangsek ke papan atas.

Di sisi lain, dengan kemenangan Barcelona dan hasil minor yang diraih tim-tim terdekat Real Madrid membuat perebutan zona Liga Champions kian ketat. Real Sociedad masih berpeluang menyodok ke empat besar.

Untuk saat ini, penghuni rangking ke-4 yakni Rayo Vallecano hanya berjarak 1-3 angka dengan peringkat ketujuh. Rayo Vallecano yang memainkan 1 laga lebih banyak ketimbang tim lain berpotensi untuk dilongsorkan.

Terlebih, dalam beberapa partai terakhir Rayo Vallecano masih angin-anginan. Kondisi tersebut bakal dimanfaatkan oleh para pesaing terdekatnya. Untuk lebih lengkapnya, berikut klasemen Liga Spanyol 2021/22 hingga hari ini Minggu (19/12/21).