Bola Internasional

Lakoni Duel Menentukan Piala AFF, Pelatih Malaysia: Jangan Kecewakan Suporter!

Minggu, 19 Desember 2021 10:17 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© football-tribe.com
Jelang laga pamungkas di matchday kelima Piala AFF 2020, pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe meminta anak asuhnya untuk tidak mengecewakan suporter. Copyright: © football-tribe.com
Jelang laga pamungkas di matchday kelima Piala AFF 2020, pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe meminta anak asuhnya untuk tidak mengecewakan suporter.

INDOSPORT.COM - Jelang laga pamungkas di matchday kelima Piala AFF 2020, pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe meminta anak asuhnya untuk tidak mengecewakan suporter.

Dua bentrokan sengit dua raksasa di Asia Tenggara akan tersaji di pekan terakhir Piala AFF 2020. Timnas Malaysia akan bersua Timnas Indonesia di Singapore National Stadium pada Minggu (19/12/21).

Selain sarat gengsi, pertemuan kedua kesebelasan akan menentukan siapa yang akan lolos ke babak gugur. Saat ini, Indonesia bertindak sebagai pemuncak klasemen.

Akan tetapi, kedua kesebelasan hanya dipisahkan 1 angka saja. Artinya, Malaysia punya kans besar untuk melongsorkan Timnas Indonesia andai di laga nanti Negeri Jiran keluar sebagai pemenang.

Jika laga berakhir imbang atau kalah, peluang Timnas Malaysia untuk jadi wakil grup B akan menipis. Mengingat nasib pasukan Tan Cheng Hoe bakal bergantung pada partai lain yakni Vietnam vs Kamboja.

Kondisi tersebut disadari betul oleh Tan Cheng Hoe. Tak pelak jika ia meminta anak asuhnya untuk tampil berdarah-darah. Tan Cheng Hoe pun meminta Luqman Hakim Shamsudin dan kolega untuk tidak mengecewakan suporter yang datang ke Stadion.