Bola Internasional

Piala AFF 2020: Lumat Malaysia, Indonesia Jumpa Singapura di Semifinal

Minggu, 19 Desember 2021 23:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Joko Sedayu
© PSSI
Membantai Malaysia dengan skor telak 1-4, timnas Indonesia bakal berjumpa dengan Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020. Copyright: © PSSI
Membantai Malaysia dengan skor telak 1-4, timnas Indonesia bakal berjumpa dengan Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COM – Membantai Malaysia dengan skor telak 1-4, timnas Indonesia bakal berjumpa dengan Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia berhasil memastikan langkahnya ke babak semifinal Piala AFF 2020 setelah melumat Malaysia dengan skor telak tanpa ampun 1-4 di laga pamungkas fase grup, Minggu (19/12/21).

Kemenangan besar di laga panas nan sengit kontra Malaysia tersebut membuat timnas Indonesia berhasil mengunci satu tiket ke babak semifinal Piala AFF 2020.

Tak sekadar mengamankan satu tiket ke babak semifinal Piala AFF 2020, timnas Indonesia diketahui juga berhasil lolos ke babak gugur tersebut dengan status sebagai juara Grup B.

Indonesia berhak lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020 dengan status sebagai juara Grup B karena unggul selisih gol atas Vietnam.

Seperti diketahui, Indonesia dan Vietnam memiliki perolehan poin yang sama. Kedua tim memiliki koleksi 10 poin dan hanya dipisahkan oleh agresivitas gol.

Kemenangan 1-4 atas Malaysia membuat timnas Indonesia bakal berhadapan dengan Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020. Sementara Vietnam bakal bersua Thailand yang berstatus sebagai juara Grup A.